Hasil Race 1 WSBK Imola 2023, Bautista Bawa Ducati Juara di Kandang

Warungasep.net – Menggunakan livery special Tricolor bendera Italia, Alvaro Bautista berhasil memenangkan Race pertama WSBK Imola Italia 2023. Bautisa menang di kandang parikan Ducati yang bahkan pada balapan kali ini motor Ducatinya disunat RPM tapi tetap saja bisa medominasi. Toprak sempat menahan Bautista selama separuh balapan, namun di 8 lap tersisa pertahan sang pembalap Turki jebol hingga akhirnya Bautsia melenggang sendirian didepan sampai garis finish. Bautista finish pertama, Toprak kedua dan Rea ketiga.

Jalannya balapan, Toprak yang menjadi yang tercepat di babak Superpole menemaptai urutan ke-4 selepas start, namun rekan setimnya Locatelli langsung memimpin balapan. pembalap satelit Axel Basani menguntit di P2 dan Bautista ke-3.

Memasuki lap kedua, Bassani mulai mengincar P1 dari Locatelli. Dan behasil menyalipnya. Namun tak bertahan lama, Locatelli berhasil ambil alih P1, dan Bassani turun ke-4.

Lap ke-3 Bautista menempati urutan ke-2 namun beberapa tikungan kemudian berhasil disalip Toprak. Kini duo Yamaha berada di barisan depan. Rea berada di P5 dibelakang duo Ducati.

Memasuki lap ke-5 Rea naik ke P4 setelah overtake Bassani. duo Yamaha vs Bautista bertarung seru memperebutkan P1. Dan Rea dibelakangnya terus membuntuti mereka.  Dan di lap ke-6 Toprak pun berhasil memimpin, Locatelli turun ke-3 dan Bautista masih di P2. Masih di lap 6, Rea berhasil naik ke P3 setelah singkirkan Locatelli. Kini dia lagi dia lagi yang ada di posisi 3 besar, hehe…

Lap-lap berikutnya Bautsita terus menyerang Toprak namun selalu gagal. Dan Bautista hampir terjatuh saat hilang kendali motornya di 12 lap tersisa yang bahkan sempat disalip oleh Rea.

11 lap tersisa, Toprak membuat jarak dari Bautista. Tak kalah serunya, trio Ducati Bassani, Rinaldi dan Petrucci bertarung memperebutkan P5.

Akhirnya, Bautista pun berhasil memimpin balapan di 8 lap tersisa, WSBK pun kembali ke mode membosankan seperti biasanya, hehe.. Gagal deh Toprak menghentikan dominasi Bautista.

Dan sudah bisa kita tebak hasilnya. Bautista pun berhasil membawa Ducati yang dipangkas RPMnya menuju garis finish pertama, Toprak kedua dan Rea pun berhak menempati urutan podium ketiga. Lengkapnya lihat dibawah ini.

Hasil Race 1 WSBK Italia 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!