Solusi Untuk Atasi Pegal Pada Stang Honda Sonic 150R

wp-1449623520683.jpeg

Pinjam foto juragan.. 😀 Honda Sonic, pegel katanya… 😉

Warungasep.net – Yang namanya bebek super bergenre ayam jago emang diperuntukan untuk bikers berjiwa muda, biasanya dikalangan remaja atau anak sekolahan, kalo untuk orang tua beruban ehh berkopiah dan bersarung sih, gak pantes lihatnya juga hehe, kecuali orang Masa Remaja Kurang Bahagia 😀 bercanda pemirsa…

Tapi tidak ada salahnya juga, toh motor ini kan diperuntukan untuk siapa saja sebagai kendaraan komuter atau kebutuhan sehari-hari. Tapi jangan heran, jika ada salah satu kekurangan dari si ayago yang dibandrol Rp. 21 jutaan ini, seperti yang sudah saya kupas sebelumnya :

Sebenarnya relatif sih bagaimana orang-orang menilainya, tapi salah satu permasalahan ergonomi riding emang tak hanya Sonic saja yang mengalami, tapi ayago lainnya seperti Satria FU maupun Kawasaki Athlete Pro juga sama, toh memang dari kodratnya motor ayago memang seperti itu posisi ridingnya hehe…

Seperti salah satu member grup Honda Sonic 150R Indonesia di facebook, membagikan kiriman tentang solusi untuk mengatasi pegal pada posisi riding Honda Sonic, nah salah satu solusinya adalah sbb :

modif stang sonic 150r

Nah, coba perhatikan, apakah ada perbedaan??
Yupz, stangnya diganti, bukan lagi tipe clip on laias stang jepit, tapi dirubah menjadi stang biasa… Coba kita lihat dari depan :

stang sonic tinggi

Jadi tinggi bukan??? oh ya, stangnya pakai stang punya RX- king tuh pemirsa.. 😀
Hal ini merupakan ide kreatif salah satu member disana yang berinisiatif memodifikasi stang Sonic (wah kena denda 24 juta tuh 😀 ) Lalu bagaimana tuh caranya supaya bisa pakai stang biasa??? caranya adalah menggunakan Adaptor Raiser stang custom untuk Suzuki Inazuma pemirsa, coba lihat penampakannya :

riser stang sonic

Wah apa bisa PNP??? tuh hasilnya bisa kita lihat :

sonic modif stang

Pastinya jadi makin tinggi, ergonomi riding juga berubah…hmmm ada yang terinspirasi??? 😀
Monggo jika ada yang minat, tanya dan diskusikan di grup Honda Sonic 150R Indonesia disini

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kalkulator

31 Comments

  1. Sonic 150cc mah bukannya motor bray tapi sepeda pixy…motor alay dibeli…buat naro barang aja susah….buat balap kalah sama mx king 150cc….sasis ringkih..body plastik semua kena panas meleleh…ban cacing…kena lobang..pelek patah…parah ahm kualitas no 10…..

    • Kalo mau sasis kuat, bodi besi semua, bisa naro barang banyak, bayarin vespa gua aja nih bang bonus plus sensasi jambakan setan 2 tak, gimana ?

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Sonic Modif Ceper | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !