[Braking News] Ada Honda CBR250RR Bermesin 2Tak !

Warungasep.net – Kita rehat sejenak membahas motor-motor baru, kali ini saya akan membahas tentang berita pengereman. Yupz, tempekah pemirsa, ehh tahukah pemirsa jika ternyata ada orang yang punya Honda CBR250RR tapi pakai kaliper rem dan cakram punya Honda Supra-X 125R. Dan bahkan orang tersebut memodifikasi Honda CBR250RR tersebut menggunakan mesin 2tak ! “Wah gak muksin, mana ada CBR250RR bermesin 2 tak”, ada dong ini dia penampakannya :

Pemirsa juga bisa lihat jika CBR250RR tersebut pakai kick starter dan knalpot yang khas motor 2 tak, hehe…
Oke, ini serius… Motor ini bukanlah CBR250RR yang fenomenal sebagai sport fairing 250cc 2 silinder Honda dengan keunggulan fitur throttle by wire yang kita kenal, melainkan ini adalah hasil modifikasi dari motor bebek 2 tak jadul legendaris yakni Yamaha F1ZR(dibacanya Ep Wan Jet Er ya bukan Pis er, “terserah gw dong” ujar Netizen) menggunakan body fairing kit punya Honda CBR250RR.

Adalah bang Nofrizal, modifikator kreatif yang tempo lalu sempat heboh dan viral berkat modifikasi Honda Supra menggunakan Body Kawasaki Ninja 250cc maupun sebaliknya, Yupz, Supra bermesin Ninja 2 silinder. Pernah saya bahas diartkel sebelumnya :

Baca : Modifikasi Honda Supra Jadi Kawasaki Ninja 250 FI, Kreatif !

Pria ini merubah sosok bebek 2 tak jadul menjadi sport fairing keren dengan ubahan costum di beberapa bagian, termasuk bagian rangka dan juga kaki-kaki. Serta mennggunakan beberapa part aksesories untuk mempermanis tampilan.

Dalam akun Youtube pribadinya, Nofrizal mengungkapkan detail spesifikasi modifikasi Pis Er ehh F1ZR miliknya, sebut saja velg menggunakan punya Honda Sonic 150R, suspensi dan swing arm punya Satria, foot peg punya Vixion dan Ninja, lengkap dengan stang jepit variasi. Sayangnya suspensi depannya belum pakai Upside down.

Pertanyaannya, berapa budget yang dibutuhkan untuk modifikasi F1ZR jadi CBR250RR seperti ini?
Menurut Nofrizal, total biaya modifikasi yang dikeluarkan mencapai Rp. 17 jutaan. Kenapa mahal? Karena kabarnya, pria ini menggunakan part body fairing punya Honda CBR250RR orisinil yang ia beli lewat online termasuk bagian tanki dan kunci kontaknya. “Wow mahal juga ya, mending beli cilok sama gerobaknya sekalian” gumam Netizen.

Nah, buat yang penasaran bagaimana suara motor ini ketika melaju? Berikut ini videonya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

14 Comments

  1. kreatif tanpa batas…bukan bermaksud menghina..cuma saran aja sayang duit segitu mending buat dp ambil yang asli ketimbang di ketawain orang atau kalo pas di lampu merah ketemu yang asli minder…

  2. Hmmm….modifikatornya sering custom aneh aneh…..kemarin ninja jadi supra, sekarang pijer jadi cbr rr….. Barangkali ada niat tertentu dari modifikatornya. Untuk riset part part tertentu dan kelayakan jalannya mungkin.

  3. good!! bagi sebagian besar kita yang sayang uang, akhirnya ide berhenti pada mimpi. Konsepnya bagus, bisa lah, berjajar sama rgr ato kips (speed nanti dulu, yang penting sama-sama keren 😛 )

Komen Gratis !