Bajaj Dominar 250 2020 Rilis di India, Sport Naked 250cc Yang Pake “Deltabox” !

Warungasep.net – Seperti yang kita tahu jika model rangka Twinspar atau yang kebanyakan mengenalnya dengan nama “Deltabox” itu banyak dipakai oleh produk Moge, tapi sedikit diaplikasi di motor kecil, hanya di kelas 125cc atau juga 150cc (Contohnya : Yamaha YZF-R125 juga Aprilia RS150 ). Bagaimana dengan segmen 250cc? Untuk saat ini munkin motor baru yang pakai hanya Aprilia GPR250, sedangkan untuk segmen sport naked bike 250cc? Kebanykan pakai model rangka teralis. Tapi di India, produsen Bajaj Auto baru-baru ini merilis produk baru yang diberi nama Bajaj Dominar 250 2020, dimana motor ini jadi salah satu motor naked yang pakai rangka Deltabox aka perimeter twinspar di era modern saat ini.

Bajaj Dominar 250cc ini adalah produk baru di segmen mid level dari pabrikan Bajaj Auto, posisinya mengisi celah antara Bajaj Dominar 400 sebagai produk Flagship dan diatas Bajaj Pulsar NS200 dan RS200. Model-nya pun mengadopsi desain sang kakak, Dominar 400… baik desain body, headlamp, knalpot hingga kaki-kaknya dibua mirip.

Untuk fiturnya sendiri, selain punya rangka Deltabox dan knalpot double barrel ala-ala CBR250RR, pesaing Suzuki Gixxer 250 dan Yamaha FZ25 2020 ini pun sudah syarat akan motor dengan teknologi modern. Suspensi depan Upside down, fitur yang gak dimiliki pesaingnya dari brand Jepang. Lalu lampu depan, belakang serta DRL-nya sudah full LED, panel speedometer full digital dan juga rem ABS dual channel dengan mounting caliper radial, sayangnya bagian Footpeg sungguh sangat ketinggalan jaman, hehe…

Bicara soal mesin, Dominar versi kecil ini mengusung mesin 248,77cc DOHC 4 klep berpendingin cairan, sudah memenuhi regulasi BSIV motor ini mampu mencapai output power sebesar 27 Ps pada 8500 rpm dan torsi maksium diangka 23,5 Nm pada 6500 rpm. Kapasitas tangkinya cukup besar hingga muat 13 liter BBM, dana bobotya lebih ringan 4 kg dari versi 400cc-nya yakni hanya 180 kg saja.

Terakhir, pihak untuk harga Bajaj Dominar 250cc ini dijual dengan harga RS. 160.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp 30,7 jutaan saja. Motor ini tersedia dalam 2 pilihan warna antara lain warna merah dan juga hitam. Berikut foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

9 Comments

  1. Padahal bajaj kalau mau jualan lagi disini sih masih bisa bisa aja….Toh dealer dealer ktm cukup banyak di Kota besar Indonesia, bajaj sendiri kan punya backup ke ktm nya langsung karena punya saham…. Masih banyak loh penggemar bajaj pulsar dimari yg masih berharap bajaj comeback.

Komen Gratis !