Dapat Tanda Tangan Marc Marquez! AHM Ajak Blogger Nonton Motogp Mandalika 2023

Nonton Motogp Mandalika 2023 bareng AHM, Hari ke-2 Nonton Sprint Race dan dukung Veda Ega

Pagi di tanggal 14 Oktober, restoran Hotel Lombok Raya sudah dipenuhi para tamu. Ternyata memang semua pengunjung merupakan peserta yang tidak kebagian hotel di dekat area sirkuit sehingga menginap jauh hingga ke kota Mataram.

Di hari kedua ini terpantau jalanan Bypass masih relatif sepi, sehingga perjalanan menuju sirkuit pun lancar. Sampai di area sirkuit, parkiran yang terbilang luas terlihat lengang. Namun para pengunjung sudah mulai berdatangan. Rencananya di hari kedua ini kita akan menonton beberapa kualifikasi, juga di siang harinya akan digelar Sprint race dan balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) untuk dukung pembalap Indonesia.

 

Oh ya, Kita diberi kesempatan untuk  bisa menonton di area VIP Hospitality Suits lebih tepatnya tiket VIP Deluxe Class yang dimana harga tiket ini dibanderol Rp. 15juta per orang untuk 3 hari. Wow, tentunya ini menjadi kesempatan yang langka.

Di kelas ini kita dimanjakan dengan beberapa fasilitas, diantaranya area parkir yang lebih dekat dengan tempat nonton, kita juga bisa nonton baik di area tribun khusus disebelah kiri garis start dan di tikungan pertama sirkuit Mandalika atau lebih tepatnya disamping kiri paddock pembalap.

Kita juga diberi fasilitas menonton di area indoor dengan ruangan ber-AC lengkap dengan TV yang menyiarkan balapan tanpa henti, tersedia juga beragam makanan dan minuman yang diberikan secara gratis dan tak terbatas, serta fasilitas lainnya seperti toilet dan mushola yang mudah dijangkau. Wajar sih, 15 juta pastinya kita dapat semuanya, hehe… Kecuali mungkin saat nonton di tribun, kita tidak disediakan videotron untuk melihat keseluruhan trek sirkuit saat balapan.

Saya bersama peserta lainnya juga diajak untuk mengelilingi sirkuit Mandalika, untuk mengakses bagian tengah terdapat tunnel atau terowongan yang menghubungkan antara area VIP dengan area lainnya. Terdapat panggung raksasa dibagian pusat pengunjung sirkuit yang akan menggelar beberapa event sampai malam hari.

Walaupun enggak seramai di sirkuit Sepang ditambah fasilitas yang juga kurang maksimal, tapi sudah terdapat beberapa stang-stand sponsor pendukung acara, salah satunya AHM yang menghadirkan booth untuk memajang beberapa produk terbaru, salah satunya adalah Honda CBR150R Repsol Edition yang beberapa hari lalu melakukan perilisan.

 

Datang pada jam 09.00 WITA terlihat tribun penonton masih kosong, sehingga beberapa event seperti Free Practice, Q1 dan Q2 nyaris tanpa penonton. Tapi pada saat Sprint Race yang digelar di sore hari, para penonton mulai memadati semua tribun, walaupun belum 100 persen penuh, tapi terlihat antusiasmenya cukup tinggi walaupun selama 3 hari gelaran Motogp kondisi cuaca di sirkuit sangat cerah dan panas.

Selesai babak Sprint Race, beberapa pengunjung tetap berada di tribun tentunya untuk mendukung aksi pembalap muda Indonesia yang berlaga di balapan Asia Talent Cup (ATC). Veda Ega yang merupakan pembalap asal Yogyakarta berhasil meraih pole position, dan tak berhenti sampai disitu, Veda Ega yang menggunakan nomor start #7 langsung memimpin selepas start.

Sorak sorai penonton terdengar untuk mendukung penuh para pembalap Indonesia, terutama saat pembalap asuhan team Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut terus mendominasi balapan. Walaupun mendapat perlawanan yang ketat dari pembalap Jepang, Amon Odaki. Tapi Veda terus bertahan memimpin balapan, hingga akhirnya Veda Ega berhasil menyentuh garis finish pertama dan bendera merah putih berkibar diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya memberikan rasa bangga dimana pembalap tanah air bisa berprestasi di tengah kompetisi balap Internasional.

Intip keseruannya di ;

Selesai balapan di hari kedua, kita istirahat sejenak di pantai Kuta. Ternyata bukan hanya di Bali, pantai Kuta juga ada di Lombok, lho! Disinilah para pembalap dan penonton Motogp menginap karena berada dekat dengan area sirkuit. Tapi kami harus melakukan perjalanan sekitar 1 jam untuk menuju kota Mataram untuk beristirahat, hehe…

Berikut cerita lengkapnya.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!