Dapat Tanda Tangan Marc Marquez! AHM Ajak Blogger Nonton Motogp Mandalika 2023

Nonton Motogp Mandalika 2023 bareng AHM, Hari ke-3 dapat tanda tangan Marc Marquez!

Joan Mir

Pukul 09.00 WITA kita sudah berada di VIP Deluxe Class seperti hari sebelumnya, berangkat lebih pagi untuk mengantisipasi kemacetan. Tapi sepanjang perjalanan dari Mataram sampai ke sirkuit Mandalika terlihat masih lengang, tampak beberapa kendaraan dengan plat nomor luar Lombok mulai berdatangan, ada yang touring menggunakan sepeda motor dan tak sedikit menggunakan mobil pribadi, travel maupun bus Pariwisata.

Tapi di tribun penonton baik di Grand Stand maupun di tribun Festival mulai nampak beberapa penonton yang mulai menempati tempatnya. Balapan pembuka adalah ATC seri Indonesia untuk race kedua, dan lagi-lagi Veda Ega menampilkan aksi terbaiknya dengan raihan juara. Artinya Veda Ega berhasil meraih double podium di home race-nya. Bahkan Vega pun berhasil memimpin klasemen sementara ATC musim 2023, Bocah 14 tahun ini tentunya bikin bangga Indonesia!

Nah, balapan utamanya berlangsung menjelang sore hari. Tapi khusus pemegang tike VIP Deluxe dan VIP Premier mendapat kesempatan istimewa untuk mengikuti sesi Motogp Hero Walk, dimana pihak Dorna selaku promotor acara Motogp menyediakan fasilitas khusus dimana para pembalap mulai dari Moto3, Moto2 dan MotoGP bisa berjumpa dengan penonton secara langsung.

 

Bo Bendsneyder

Bertempat dibelakang paddock, pembalap berjalan didalam kotak yang dikelilingi pagar pembatas dimana para pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan pembalap, ada yang sekedar foto selfie atau juga menyodorkan beberapa barang untuk mereka tanda tangani.

Intip keseruannya di video berikut :

Dan ini merupakan kesempatan langka yang kita dapat selama mengikuti nonton Motogp, dan Alhamdulillah saya kebagian tanda tangan dari beberapa pembalap diantaranya dari Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco, Jack Miller dan juga tentu saja yang paling heboh di sesi acara ini yaitu Marc Marquez, karena tak hanya para fans yang berebut tapi juga bersama media dan wartawan luar yang ingin mewawancarainya.

Sam Rendah

Sempat juga berfoto bersama pembalap Moto2 seperti Sam Lowes, Tony Arbolino, Bo Bendsneyder hingga sang pemimpin klasemen Pedro Acosta. Ada juga pembalap Moto3 yang tentunya sangat ramah dengan para fans-nya seperti Lorenzo Fellon, Artigas, Daniel Holgado dan satu-satunya pembalap wanita di balapan musim ini yaitu Ana Carrasco.

Ana Carrasco

Menjelang sore, balapan utama dimulai. Deru motor 1 silinder 250cc mulai terdengar tanda balapan Moto3 sedang berlangsung. Di kelas ini menjadi pertarungan antara Jaume Masia dan Daniel Holgado untuk posisi klasemen, tapi yang juara di kelas ini adalah pembalap Brazil, Diogo Moriera.

Sedangkan 2 pembalap Indonesia, Arbi Aditama yang tampil sebagai pembalap wild card berhasil menuntaskan balapan dengan finish di posisi 17, masih lebih baik dibanding Mario Aji yang finish diurutan belakang, hehe…

Hasilnya bisa dilihat di : Hasil Moto3 Mandalika 2023, Pembalap Brazil Juara! Indonesia Finish ke-17

Lanjut ke balapan Moto2, Pedro Acosta membuktikan jika dirinya menjadi pembalap terbaik musim ini. Alhasil  Acosta meraih kemenangan mutlak tanpa perlawanan, diikuti oleh Aron Canet dan Fermin Aldeguer.

Lengkapnya baca : Hasil Moto2 Mandalika 2023, Pedro Acosta Juara!

Dan di kelas MotoGP, penonton telihat memadati semua kursi di tribun baik di Grand Stand maupun di kelas VIP. Sebelum dimulai acara terdapat atraksi aero pesawat terbang diudara dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya membuat suasana penonton jadi meriah. Deru mesin 4 silinder memekakan telinga para penonton, tapi justru itulah yang diharapkan, karena nonton di sirkuit memiliki sensasi tersendiri dibanding nonton di depan TV, hehe…

Balapan Motogp dimulai dan Jorge Martin sempat memimpin di awal balapan, sayangnya Marc Marquez terjatuh saat bertarung dibarisan depan. Terdengar suara riuh penonton ketika beberapa pembalap terjatuh diantaranya Joan Mir, Luca Marini, Marc Marquez dan duo Pramac, Zarco dan Martin, bahkan Martin terjatuh saat memimpin jalannya balapan.

Vinales yang sempat memimpin awalnya diprediksi menjuarai balapan kala itu, namun di pertengahan balapan Vinales berhasil disalip Pecco Bagnaia dan berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finish. Alhasil Pecco lah yang tampil sebagai juara, Vinales kedua dan ketiga ditempati oleh Fabio Quartararo.

Hasilnya baca : Hasil Motogp Mandalika 2023, Ducati Juara! Aprilia kedua, Yamaha P3

Dari catatan pihak Motogp, seri Indonesia ini dikunjungi lebih dari 100.000 penonton selama 3 hari digelarnya acara ini. Walaupun ditengah cuaca super panas, tak menurutkan semangat para penonton. Semua gelaran Motogp Indonesia sukses digelar dan tanpa ada kendala, ya walaupun ada beberapa bagian yang perlu di improve seperti fasilitas bus shuttle dan kurangnya layar besar Videotron, tapi diluar itu semuanya sudah banyak perbaikan.

Tentunya hal ini berkat kerja keras berbagai kalangan termasuk diantaranya para Marshal sirkuit yang jika di balapan tahun kemarin sempat komentar negatif, tapi di gelaran tahun ini mereka jauh lebih siap dan juga diselingi aksi inisiatif yang kocak dan menghibur tapi tentu lebih profesional saat bekerja.

Luar biasa, tentunya ini merupakan kesempatan dan pengalaman berharga bagi kita. Bangga ketika Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap paling bergengsi di dunia, dan para pembalap tanah air turut hadir di dalamnya bahkan bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi podium.

Terima kasih saya ucapkan kepada PT. Astra Honda Motor (AHM) dan juga PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang sudah memberikan kesempatan bagi saya yang hanya seorang blogger daerah, tentu ini menjadi pengalaman luar biasa dan berharga yang tentunya akan dikenang karena bisa mewujudkan impian untuk menonton Motogp secara langsung di sirkuit Mandalika, bahkan dengan fasilitas VIP Deluxe class yang benar-benar istimewa. Terima kasih juga untuk Astra Honda NTB yang sudah memberikan sambutan dan pelayanan luar biasa selama digelarnya acara ini.

Semoga para pembaca blog ini suatu saat nanti diberi kesempatan dan rezeki yang cukup untuk bisa menikmati dan menonton gelaran Motogp Indonesia di Mandalika secara langsung di tahun-tahun berikutnya, aamiin…

Baca cerita lainnya.

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!