Dapat Tanda Tangan Marc Marquez! AHM Ajak Blogger Nonton Motogp Mandalika 2023

Nonton Motogp Mandalika 2023 bareng AHM, Hari ke-1 Selamat Datang di Lombok!

Buat saya yang merupakan blogger daerah, nonton Motogp secara langsung di sirkuit tentunya merupakan sebuah impian. Walaupun sebelumnya saya sudah pernah nonton Motgp di Sepang Malaysia yakni saat Motogp Sepang 2018 bareng Suzuki Indonesia dan Motogp Sepang 2019 bersama Respiro . Tapi Motogp Indonesia yang sudah sejak tahun lalu digelar saya belum pernah, dan tentunya hanya menjadi sebuah impian untuk bisa datang kesana tahun ini.

Niat itu sudah ada sejak Motogp Indonesia pertama digelar tahun lalu. Saya sudah melakukan rencana berangkat untuk nonton Motogp Mandalika 2023 bersama Vlogger traveling Imotorium, namun sepertinya rencana tersebut terancam gagal, selain karena kesibukan “mbah Darmo” admin Imotorium yang rutin keliling Indonesia, hehe juga karena saya juga punya kesibukan lain dengan pekerjaan.

Dan di awal bulan Oktober ini saya dihubungi oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang merupakan distrbutor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat yang mengajak saya untuk nonton Motogp langsung di Mandalika bersama AHM. Dan saat itu juga saya bilang “Ok” untuk bisa ikut, dan ini akan menjadi sebuah impian yang terwujud.

Akhirnya kesempatan langka itu tiba. Tanggal 13 Oktober saya berangkat menuju Jakarta, karena pesawat menuju Lombok ternyata hanya ada dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, bukan dari Bandung. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pagi hari kita berangkat dan tiba di bandara Praya, Lombok pada siang hari. Ada perbedaan waktu selama satu jam dengan pulau Jawa karena perbedaan zonasi waktu yang berlaku adalah WITA bukan WIB.

AHM bersama team Honda Customer Care Center (HC3) mengajak sejumlah Blogger dan Vlogger diantaranya cak IWB bersama dua orang Vlogger Jakarta yaitu Wasawirman dan juga koh Sandi Lim (Superbikesuspect) yang merupakan wakil dari Jakarta, saya wakil dari Jawa Barat, mas Fumiyo Prasetya, Vlogger yang lagi naik daun yang menjadi wakil dari DIY, mas Rika Very Kurniawan wakil dari Astra Motor Jateng, mas Gesang Potretbikers dari Jatim dan satu lagi wakil dari Bali ada bli I Gusti Ngurah Manik yang pastinya dikenal di app Tiktok.

Semua perserta yang tiba di Lombok ternyata berbeda-beda karena berbeda asal daerah, sehingga kita kehilangan kesempatan untuk datang ke sirkuit untuk menyaksikan beberapa balapan Free Practice. Alhasil saat tiba di sirkuit Mandalika kita hanya berfoto di land mark Mandalika tepat di bagian luar sirkuit dan sekalian mampir ke spot wisata menarik yaitu Pantai Seger.

Pantai Seger Mandalika

 

Pantai ini memiliki bukit yang dimana banyak pengunjung yang datang untuk melihat trek sirkuit Mandalika dari arah sudut pandang yang berbeda dengan panorama yang indah, tapi saat kita datang tempat ini menjadi spot favorit untuk menikmati sunset karena tepat mengarah ke barat.

Oh ya, Jarak dari Bandara Praya ke sirkuit Mandalika adalah sekitar 23 Km, dan dalam kondisi lancar perjalanan bisa ditempuh sekitar 30 menit jika melewati rute jalan By Pass BIL yang merupakan fasilitas jalan raya yang sudah disediakan pemerintah untuk akses menuju sirkuit supaya lebih cepat.

Tapi untuk tempat menginap, ternyata semua hotel yang berada di sekitaran Bandara maupun area Siskuit ternyata sudah habis dipesan para pengunjuk, alhasil kita terpaksa kebagian menginap di kota Mataram, yang memiliki jarak kurang lebih 50 km dari sirkuit Mandalika. Alhasil kita menghabiskan waktu kurang lebih satu jam perjalanan pulang pergi dari dan ke sirkuit setiap harinya. Ini artinya, event Motogp memberikan dampak postif bagi pariwisata, karena semua hotel di pulau Lombok sudah penuh terisi. Lanjut ke halaman berikutnya ya!

Berikut ceritanya.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!