CFMoto 450SR dan Papio Xo Resmi Rilis di Indonesia, Harga Rp. 33Jutaan

Warungasep.net – PT. Mforce Indonesia resmi merilis 2 motor baru di Indonesia. Inilah CFMoto 450SR dan CFmoto ST Papio Xo versi 2023. Motor ini memiliki keunikan tersendiri dan bahkan sangat sedikit persaingannya di tanah air. Untuk harganya sangat kompetitif dan pastinya memiliki desain yang sangat disukai oleh bikers. Penasaran? Yuk kita lihat lebih detail.

CFMoto 450SR

Yang pertama adalah CFMoto 450SR, dari angkanya sendiri tentunya masuk kategori motor besar jika dilihat dari kubikasi mesinnya yang diatas 250cc. Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin 449,5cc 2 silinder DOHC Liquid-cooled, four-stroke 270° crankshaft berpendingin cairan. memiliki bore x stroke 72 mm x 55,2 mm dan kompresi 11.5:1, motor ini diklaim memiliki power puncak berada di angka 46 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 39,3 Nm pada 77500 rpm.

Bobotnya juga cukup ringan hanya 179 Kg, kapasitas tangki 14 liter BBM, tinggi joknya 795 mm namun bisa disesuaikan baik lebih rendah atau lebih tinggi menurut idealnya pengendara, dan memiliki kaki kaki gambot berukuran 110/70-17 inch dibagian depan dan 150/60-17 inch dibelakang.

Fitur adalah yang diunggulkan dari motor ini, selain punya lampu serba LED. Moge CFMoto ini memiliki panel meter full TFT digital yang tentunya sudah terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasinya CFMoto Ride App yang bisa menampilkan peta navigasi dan juga kebutuhan tracking balap seperti lap time counter juga beragam entertainment.

Desain motor ini juga memiliki ciri khas, sama seperti CF Moto SR series lainnya seperti CFMoto 250SR atau 300SR motor ini memiliki desain yang racy, sporty dan juga aerodinamis. Itu terlihat dari winglet bawaan juga fairing yang compact dan ramping.

Dan yang menarik adalah soal harga yang ditawarkan. Harga CFMoto 450SR 2023 ini pihak MForce Indonesia menjualnya dengan harga Rp. 148,8Jutaan dan tentunya sudah on the road. Terbilang murah jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya Honda CBR500R atau juga Kawasaki ZX4RR yang tembus diatas 200jutaan.

Bahkan untuk memikat konsumen, pihak MForce Indonesia memberikan promo menarik berupa bonus helm setiap pembelian motor ini. Sayangnya motor yang dijual di Indonesia ini adalah versi lawas, karena untuk versi terbaru di negeri China sana modelnya sudah berubah, bahkan sudah ada yang pakai part eksotis dan pakai mono arm.

Baca : Bermesin 449cc 2 Silinder 50HP, CFMoto 450SR S Versi 2023 Resmi Dirilis

CFmoto Papio XO

Dan satu lagi adalah motor yang super unik dan pastinya eXtra Ordinary (XO) yang menjadi singkatan nama motor ini. Yupz, buat kalian yang sering mantengin blog ini pastinya enggak asing, karena saya pernah bahas motor ini di awal tahun lalu,

Baca : CFMoto ST Papio 2020, Motor Mini Pesaing Z125 dan MSX125

Dan siapa sangka, motor asal negeri Tiongkok ini menjadi produk global hingga akhirnya berhasil didatangkan secara resmi oleh PT. MForce Indonesia untuk mengaspal secara legal di tanah air. Harganya juga terbilang menarik, jika pesaingnya sebut saja Kawasaki Z125 Pro dibandrol Rp. 47,8 jutaan, Nah Papio Xo ini harganya cuma Rp. 33,8jutaan. Terbilang murah untuk motor impor sih, hehe…

Motor ini memiliki genre mini moto tapi dengan konsep ala-ala motor classic era tahun 80-an. Kalian bisa lihat motor ini menggunakan model half fairing dengan dual headlight berbentuk bulat serta body belakang kotak ala motor sport cafe racer neo classic, Buat kalian yang generasi old pasti terasa nostalgia dengan motor-motor tahun 90an atau yang biasanya disebut sebagai motor Andi Law yang menghiasi layar sinema di kala itu, hehe…

Bedanya Xo Baboon ini knalpotnya enggak ngebul seperti mesin 2 tak melainkan bermesin 125cc 4 tak berpendingin udara bertenaga 7kW pada 8250rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6500 rpm. Kapasitas tangkinya mencapai 7 liter BBM, Tinggi jok 790mm yang dapat disesuaikan menjadi lebih rendah dan beratnya hanya 114 kg saja.

Basic motor ini adalah produk CFMoto yang sudah ada sebelumnya yaitu ST Papio 125, sehingga segmennya adalah motor sport kecil atau yang lebih dikenal dengan mini moto berdimensi kecil, termasuk kaki-kakinya yang menggunakan ban 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian depan yang keduanya menggunakan velg 12 inch seperti Honda Scoopy.

Walaupun bertampang jadul ala motor tahun 80-90an tapi CFMoto Papio Xo ini sudah dijejali fitur dan teknologi modern, seperti lampu serba LED baik depan dan belakang berbelakang yang keduanya menggunakan konsep lampu ganda berbentuk bulat serta body belakang berbentuk boxy alias kotak.

Shape bulat pun terdapat pada spion model bar end dan panel speedometer yang menggunakan model kombinasi analog dan digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi T-Box, kunci kotak mekanis, rem cakram depan belakang yang sudah ABS dan juga suspensi depan model upside down.

Segmen motor ini sepertinya menyasar produk Mini moto yang juga dijual di Indonesia seperti Honda MSX125 juga Honda Monkey 125 atau juga Kawasaki Z125 Pro namun CFMoto hadir dengan diferensiasi konsep retro neo classic yang memang belum pernah ada sebelumnya.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!