Melihat Fasilitas Honda Safety Riding Center di Pekanbaru Riau

Warungasep.net – Sebagai upaya untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara, PT. Astra Honda Motor (AHM) Terus melakukan berbagai program serta pelayanan dan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para konsumen serta masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan beragam program edukasi kepada komunitas, konsumen, pelajar serta Masyarakat lainnya dengan tagline #Cari_Aman saat aik motor dengan menggunakan perlengkapan berkendara, lebih jauh lagi AHM juga mengadakan pelatihan serta kompetisi Instruktur Safety Riding yang digelar di Pekanbaru Riau selama 3 hari dari 17 sampai 19 Juli 2018 yaitu gelaran kompetisi bernama Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) tingkat Nasional 2018 . Dalam gelaran tahunan yang ke-12 kalinya tersebut terpilih beberapa instruktur terbaik yang nantinya akan diikutkan dalam kompetisi Safety Riding tingkat Internasional di Jepang.

Nah, tentunya untuk mendukung program tersebut AHM sudah menyediakan fasiltas untuk memberikan keterampilan dan keselamatan berkendara. Yaitu dengan membangun Honda Safety Riding Center (SRC) yang saat ini telah dibangun di beberapa daerah diantaranya di Main dealer Banten, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta untuk area Pulau Jawa termasuk rencananya akan dibangun fasilitas serupa di Bandung untuk area Jawa Barat dan untuk Pulau Sumatera saat ini ada di Jambi, dan yang dipakai sebagai tuan rumah AH-SRIC Nasional 2018 kemarin yaitu di Pekanbaru Riau.

Nah SRC untuk Area Pekanbaru Riau ini dibangun oleh pihak Main dealer PT Capella Dinamik Nusantara (CDN). Nantinya fasilitas SRC Pekanbaru ini akan menjadi fasilitas paling lengkap di Indonesia. Bertempat di Jl. Petapahan Garuda Sakti Pekanbaru ini memiliki luas 5,75 hektar. Dari total lahan seluas tersebut akan dibangun gudang penympanan sepeda motor dan juga Course course atau lintasan sirkuit safety riding seluas 1,87 hektar termasuk lintasan lurus sepanjang 215 meter, juga lintasan dengan simulasi jalan raya juga lintasan slalom berbentuk huruf “S”, angka “8” dan lingkaran. Nah, semua course safety riding ini sudah sesua dengan standar SRC di Jepang.

Tak hanya untuk simulasi lintasan aspal, di SRC Pekanbaru ini juga tersedia lintasan off-road seluas 3.500 meter persegi juga rencana pembangunan gedung SRC tiga lantai berukuran 50 meter x 20 meter. Dan yang menarik, di SRC Pekanbaru ini nantinya akan digunakan untuk memberikan edukasi mengenai safety riding yang terbuka untuk umum secara gratis seperti para konsumen motor Honda, fleet user dan untuk komunitas motor agar dapat mengetahui mengenai keselamatan berkendara, bahkan juga tak hanya buat pengguna sepeda motor nantinya juga para siswa-siswi TK dan SD akan diberikan edukasi keselamatan berkendara sebagai persiapan sebelum mereka menggunakan sepeda motor sejak dini. mantap..

Direktur Marketing PT. Capella Dnamika Nusantara (CDN) Johnny Chandra mengungkapkan jika PT. CDN telah menginvestasikan dana sebesar Rp. 22 Milyar untuk pembelian lahan kosong dan lainnya. Juga pembangunan sebagian area course yang saat ini telah menelan biaya hingga Rp 15 Milyar. Rencananya fasilitas lainnya seperti gedung SRC akan mulai dibangun dan diperkirakan akan selesai akhir tahun 2018 ini.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!