Yamaha Daftarkan Patent “Nmax” Bermesin Listrik, Siap Diproduksi Masal?!

Warungasep.net – Baru-baru ini Yamaha ketahuan telah mendaftarkan gambar patent calon produk baru bergenre maxi skutik tapi bermesin listrik. Mungkinkah ini Yamaha Nmax Electric buat saingi PCX Facelift? Dengan munculnya gambar tersebut muncul spekulasi juga jika motor ini siap untuk diproduksi masal.

Gambar ini tentu tidak mengejutkan karena merupakan patent dari motor konsep yang sempat dipajang di ajang pameran Tokyo Motor Show tahun 2019 lalu yakni Yamaha E01 Concept. seperti ini penampakannya :

Baca : Yamaha E01 Concept, Ini Sih Nmax Versi Motor Listrik !

Klop banget bukan? Yupz, sekilas gambar patent ini sama plek dengan versi konsepnya, namun jika diteliti lebih detail ternyata terdapat perbedaan sebut saja desain suspensi depan yang dimana di gambar patent pakai model teleskopik terbuka sedangkan di prototypenya tertutup, sebaliknya untuk suspensi belakang versi patent justru pakai model tabung bukan model spring.

Perubahan juga terdapat pada model jok dan body belakang. Motor ini tanpa spakbor digantikan dengan model mudguard. Walaupun begitu beberapa bagian masih sama seperti desain body depan juga windshield yang model adjustable, sedangkan untuk kaki-kaki sepertinya identik dengan model velg Yamaha Nmax.

Sayangnya untuk model lampu utama justru pakai model single headlight. Hmm, model yang kurang diminati oleh konsumen di tanah air, hehe… Tapi tentunya jika seandainya motor ini diproduksi masal pun pastinya sudah sesuai risetnya Yamaha untuk pasar global.

Oh ya satu lagi gambar patent yang diajukan Yamaha terlihat jeroan motor ini yakni struktur rangka dan mesin listriknya lebih detail, seperti ini penampakannya :

Terlihat bagaimana posisi baterai yang ternyata terletak di dek, bukan di tengah seperti PCX Electric. Terkuak juga jika model baterainya bukan tipe plug n play seperti PCX Electric yang terletak dibawah jok, melainkan model tanam dibawah rangka. Tentunya model seperti ini punya keunggulan punya ruang lebih besar untuk bagasi.

Belum banyak yang terkuak, sehingga untuk info spek mesinnya belum diketahui. Namun dengan munculnya gambar patent ini ada kemungkinan jika dalam waktu dekat Yamaha akan memproduksi motor ini. Bisa iya bisa tidak, namun melihat modelnya yang bergenre maxi skutik mungkinkah motor ini akan masuk kedalam kategori motor skutik “Maxi Yamaha”, hmmm cocok juga jika namanya kelak jadi Yamaha Nmax Electric ya? Kalo menurut pemirsa bagaimana? Monggo komentarnya…

Sumber : Kojintekibikematome

Baca juga :

3 Comments

Komen Gratis !