Yamaha FORCE 2.0 Resmi Dirilis, Sodara Nmax Versi Sporty dan Dek Rata Dari Taiwan

Warungasep.net – Yamaha Motor Taiwan merilis skutik baru bernama Yamaha Force 2.0 2022, Successor daripada Yamaha Force 155 ini bisa dibilang sodara Nmax (punya ciri khas dual shock belakang) tapi dengan model yang lebih sporty, pakai windshield ala maxi Yamaha, desain bodynya serba tajam dan juga memiliki perbedaan area dek yang rata seperti Yamaha Lexi. Apa saja fitur dan spesifikasinya, yuk kita bahas lengkapnya.

Yamaha Force 2.0 2022

Yamaha Force 155 pertama dihadirkan tahun 2016 lalu yang merupakan diversifikasi dari Yamaha Smax 155, membuka segmen baru sport scooter yang punya desain serba tajam dan memiliki aura sporty yang kuat. Dan desain tersebut dipertahankan pada sosok skutik baru yang punya nama baru Yamaha Force 2.0 yang artinya versi kedua dari Force 155.

Dual headlampnya masih dipertahankan, body tengahnya yang membentuk segitiga terlihat sporty juga stang model street naked bike yang sepertinya asyik dipakai bermanuver. begitu juga dengan dek rata dan posisi lubang tanki didepan yang memang menjadi ciri khas skutik Taiwan. Headlampnya yang walaupun memiliki tampang yang agresif dan mogelook, sayangnya justru masih menggunakan lampu halogen yang jadul bukan LED seperti motor kebanyakan. Bahkan lampu sein juga DRLnya pun masih bahlom. Ini menjadi salah satu kekurangan dari skutik Yamaha di era modern saat ini. Yang menggunakan lampu LED pada motor ini adalah model lampu rem yang memang terlihat futuristik dan minimalis dengan tail tidy juga juda mud guard yang terlihat mogelook.

Dan jika pemirsa lihat ke bagian belakang, ada satu perbedaan signifikan, entah bisa dibilang downgrade atau ini justru upgrade atau mungkin juga Yamaha punya alasan tersendiri, karena model suspensi belakangnya berubah. Jika Force 155 lawas pakai model horizontal backlink suspension ala moge, model suspensi yang juga menjadi inspirasi bagi pesaingnya untuk ikut-ikutan seperti Kymco KRV180 juga SYM DRG BT , Nah, Force 155 yang awalnya punya ciri khas pakai suspensi monoshock justru berubah pakai double shock. Entah mungkin untuk mengejar kenyamanan atau mungkin karena mesin barunya yang common part dengan Nmax, bisa jadi alasan perubahan ekstrim tersebut.

Ya, mesin Yamaha Force 2.0 ini diklaim memiliki platform mesin baru dimana kini sudah menggunakan mesin 155cc 4 klep Bluecore yang dilengkapi fitur Variable Valve Actuation atau VVA, mesin yang sama digunakan oleh Yamaha Nmax, Aerox 155 juga Yamaha Tricity 155. Sayangnya jika dilihat di situs web resmi Yamaha Taiwan tidak disebutkan berapa power dan torsi motor ini dalam tabel spesifikasi produk mereka.

Tapi sebagai tambahan value, motor ini sudah dilengkapi rem ABS dual Channel dengan kaki-kaki gambot berukuran 120/70 untuk depan dan 130/70 dibagian belakang yang keduanya pakai velg 13 inch serta Traction control. Dan yang menarik panel speedomter dengan layar LCD 5,1 inch yang terlihat lebih lebar dan mudah terbaca, berbeda dengan layar speedo NMax yang kecil. Namun sayangnya tanpa gimmick connected yang canggih. Fitur yang mungkin belum dikembangkan oleh Yamaha di Taiwan.

Karena Yamaha Taiwan sepertinya lebih berorientasi pada desain yang sporty, unik, kekinian dan juga original. Wajar saja, karena Yamaha Force hanya dijual secara domestik di negara Taiwan saja, bahkan di negara Jepang yang merupakan negara asal Yamaha, motor ini tidak dijual disana. Bagaimana di China? beuuh… bahkan dijadikan bahan kloningan, salah satunya menjadi produk mocin Linhai Power 175T

Terakhir, dalam masa promosi harga Yamaha Force 155 2.0 2022 ini dibandrol 99.000 TWD atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 50jutaan. Terbilang mahal untuk skutik 155cc ya. Dan motor ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna hitam, abu-abu, putih dan satu lagi yang unik adalah warna hijau army. Kesemua variannya tampil minimalis tanpa striping, sehingga selain terkesan sporty juga terlihat gagah dan mewah. Berikut foto studionya :

12 Comments

Komen Gratis !