Namanya Augur 155, Calon Maxi Skutik Baru Yamaha Bermesin Nmax ?!

Warungasep.net – Menjelang akhir tahun, Yamaha dikabarkan akan merilis produk baru di kelas maxi skutik. Motor yang akan melakukan debutnya pada tanggal 15 Desember ini akan mengusung mesin yang sama dengan Nmax yakni 155cc lengkap dengan Variable Valve Actuation atau VVA, dan yang menarik memiliki konsep desain yang sporty dan juga futuristik dengan bentuk headlamp yang antimainstream.

Sayangnya motor ini bukan rilis di Indonesia, melainkan di negara Taiwan. Pihak Yamaha Taiwan sudah memunculkan video teaser di akun media social mereka, hanya bentuk siluet yang mereka tampilkan dan juga beberapa bocoran fitur baru salah satunya adalah fitur peta navigasi yang sepertinya mengikuti jejak Yamaha Xmax.

Apakah akan punya panel speedometer TFT warna yang bisa terkoneksi dengan GPS Garmin? Tentu masih tanda tanya, tapi bukan netizen namanya yang berhasil membongkar sosok calon motor baru Yamaha tersebut.

Berasal dari beberapa komentar netizen di grup medsos Facebook terungkap wajah motor ini akan memiliki basic desain yang sama dengan Yamaha Force 2.0 yang hadir tahun lalu. Tapi bedanya, di bagian body depan motor ini memiliki desain yang antimainstream.

Moncong depannya menggunakan single hedlamp projie LED seperti Yamaha MT-series dibagian tengah, dilengkapi dengan lampu DRL yang menyilang membentuk siluet segitiga. Terdapat windscreen dibagian atasnya yang menandakan skutik ini bergenre maxi skutik, namun karena motor ini hadir di Taiwan, maka dek rata yang fungsional selalu menjadi ciri khasnya.

Dikabarkan juga jika motor ini akan mengusung nama baru yakni Yamaha Augur 155, apakah calon motor baru ini akan menjadi pengganti Yamaha S-max 155 yang sudah lama belum mendapat update, atau menjadi varian baru untuk menambah line up produk Yamaha Taiwan? Kita tunggu saja info lebih lengkapnya pada saat rilis tanggal 15 Desember nanti.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

5 Comments

  1. Beuh hareup na siga bentukan Lezet di seupan mang, hehehe
    Alus sih bentukan na maah, ngan lamun dibawa kadieu rada aneh mang

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!