Penerus Mario Aji Raih Poin Pertama di Balapan JuniorGP Estoril 2023

Warungasep.net – Bukan cuma Mario Aji, cukup banyak pembalap muda berbakat yang akan menyusulnya untuk ikut berkompetisi di kancah balap dunia. Fadilah Arbi Aditama salah satunya, pembalap asuhan team Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjalani balapan seri perdana JuniorGP seri pertama yang digelar di sirkuit Estoril, Portugal. Minggu(7/5). Dan Arbi pun berhasil menorehkan prestasi dengan meraih poin pertamanya.

Fadillah Arbi Aditama yang menggunakan nomor balap ala Marc Marquez yakni #93 ini menunjukkan kecepatan bagus saat kualifikasi.

Saat balapan berlangsung sempat diwarnai insiden yang menyebabkan red flag. Arbi pun akhirnya finis di posisi ke-16. Hasil balapan kemudian menyatakan Arbi naik posisi 15 akibat salah satu pebalap lain dinyatakan melebihi aturan batas berat motornya.

Di tengah angin yang cukup kencang di lintasan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start bagus dari baris keenam, dan mampu naik beberapa posisi. Dia lalu kembali ke posisi semula setelah bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan 2. Pada lap-lap berikutnya, dalam persaingan dengan beberapa pebalap, dia kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari rombongan depan.

Ketika balapan menyisakan delapan lap, bendera merah berkibar menyusul adanya pebalap yang terjatuh. Restart dilakukan dan hanya menyisakan lima lap. Arbi memulai balapan dengan baik. Namun, kesalahan kecil saat melakukan pengereman membuat dia kehilangan beberapa posisi. Arbi tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki posisi, dan akhirnya finis hanya selisih 0,038 detik dari posisi di depannya.

Hasil Race JuniorGP Portugal 2023

Dengan hasil tersebut, karena hanya berlangsung 1 race maka secara otomatis Arbi saat ini menempati urutan 15 klasemen sementara Junior GP 2023. Race selanjutnya yang merupakan seri kedua akan berlangsung di sirkuit Valencia pada tanggal 21 Mei mendatang.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!