Cruiser Bobber Terganteng! Benda Napoleon Bob 250 2024 Hadir di Negeri China

Warungasep.net – Motor China sekarang makin gokil aja nih produknya. Salah satu yang menarik adalah Benda Napoleon Bob 250 versi 2024 yang baru-baru ini rilis, motor cruiser bobber ini memiliki tampang yang macho, ganteng dan perfect dalam berbagai perspektif. Walaupun jika melihat mesinnya, ya cuma 250cc 2 silinder saja. Penasaran dengan motor ini? Yuk kita ulas…

Benda merupakan pabrikan asal Tiongkok yang memiliki banyak produk yang cukup sensasional. Setelah mereka meluncurkan Moge 4 silinder seperti Benda lfs700 dan Benda LFc7 , mereka juga focus pada produk motor-motor classic modern. Sebelumnya mereka sudah punya BendA Chinchilla yang juga sempat masuk ke Indonesia setelah direbranding menjadi Keeway V25C.

Nah, Benda Napoleon Bob 250 ini merupakan adik daripada Napoleon Bob 450 yang rilis akhir tahun lalu. Namun ada beberapa detail yang signifikan berbeda, salah satunya ada pada system suspensi dimana shock depannya menggunakan shock ulir dengan link dikedua sisinya, sangat tidak umum untuk model shock depan. Begitu juga dengan shock belakang yang model horizontal, membuat motor ini memiliki keunikan tersendiri yang bahkan lebih keren dari sang kakak.

Untuk desainnya, seperti motor classic bobber pada umumnya motor ini memiliki jok minimalis dan egois alias hanya bisa dikendarai sendirian jadi enggak bisa boncengan, hehe… Tangki tear drop, algoritma frame yang membuatnya memiliki posisi riding yang ergonomis, serta kaki-kaki dengan tapak super lebar berukuran 130/80-18 inci dan 160/70-18 inci dibagian depan belakang yang membuat tampilannya mogelook banget.

Walaupun begitu, motor ini hanya berkapasitas 250cc 1 silinder, tapi dengan konfigurasi mesin V-twin lah yang membuat looks motor ini nampak seperti motor-motor endemik negeri paman Sam, hehe… Oh ya, mesinnya ini sepertinya sama dengan Benda Chinchilla yakni mengusung mesin 249cc bertenaga 25.83hp pada putaran 9,000rpm dan torsi maks di angka 25Nm @ 5,500rpm.

Fitur-fiturnya terbilang lumayan, lampu depan belakang dan sein serba LED dan berbentuk serba bulat untuk memperkuat kesan retronya, termasuk spion model bar end serta panel speedometernya pun bentuknya bulat. Fitur unggulan lainnya antara lain rem cakram dengan ABS serta Traction Control.

Terakhir, untuk harga Benda Napoleon BOB 250 ini dalam masa promosi dibanderol 17.980 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 37 jutaan. Wow, terkesan murah tapi tentunya harga tersebut masih berupa off the road.

Nah, kira-kira pihak Keeway atau Benelli akan memboyong motor ini ke Indonesia enggak ya? Kita tunggu saja…

5 Comments

  1. Bagus sih ini, harusnya masuk ke Indonesia sama pihak Benelli/Keeway. Walaupun shock depannya cuma gimmick tetapi dari segi estetika sudah cocok dengan selera orang indonesia, gak perlu banyak modifan lagi.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!