Hasil Race 2 dan Klasemen ARRC Mandalika 2023, Kelas ASB1000 Dibatalkan!?

Warungasep.net – Pembalap tuan rumah kembali berprestasi di ajang balap paling bergengsi di Asia yaitu ARRC Mandalika 2023 seri ke-4 musim ini. Di kelas UB150 ada pembalap local Hero Arai Agaska yang menjadi pemenang, di kelas AP250 ada Herjun, Adenanta di kelas SS600 sedangkan di kelas ASB1000 balapan dihentikan pasca ada salah satu pembalap yang mengalami insiden.

Oke yang pertama di kelas Underbone 150cc(UB150), pembalap tuan rumah Arai Agaska tampil sebagai pemenang setelah finish pertama dengan gap yang sangat tipis dengan pembalap Malaysia Nazirul Izzat Bahaudin. Yang menarik selain sebagai pembalap yang juara di tanah kelahiran sendiri, Arai juga ternyata bukan pemain reguler, melainkan tampil sebagai wild card. Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi putra bangsa dengan prestasinya.

Di kelas AP250 sama seperti di race pertama kemarin, di race kedua ini semua pembalap silih berganti memimpin balapan dari ketiga pabrikan yang berbeda. Pembalap team AHRT Herjun AF dengan Honda CBR250RR-nya berhasil mendominasi balapan hingga finish diurutan pertama, yang paling seru adalah perebutan P2 antara Rheza, Irfan, Wahyu Nugroho dan juga Aiki Iyohsi hingga akhirnya Rheza Danica berhasil finish kedua dan ketiga ditempati pembalap Kawasaki Ninja(yang merupakan pembalap AHRT) Irfan Ardiansyah.

Sayangnya Aldi Satya Mahendra gagal meraih podium pasca terjatuh di pertengahan balapan. Tak hanya Aldi, pembalap wanita asal Thailand Muklada Sarapuech yang sempat mengacak-ngacak para rider pria dibarisan depan pun terpaksa DNF.

Tak kalah serunya, di kelas SS600 pembalap Yamaha R6 asal Jepang Soichiro Minamimoto berhasil meraih juara, pembalap Thailand Nakarin finish kedua dan pembalap AHRT berhasil meraih podium ketiga lewat Adenanta Putra.

Sedangkan di kelas ASB1000 terpaksa dihentikan pasca tragedi insiden yang terjadi di tikungan 10 sirkuit Mandalika yang melibatkan pembalap asal Jepang Haruki Noguchi terjatuh dan tertabrak oleh salah satu rider asal Malaysia, Kasma Daniel. Hasil balapan pun dibatalkan untuk memprioritaskan situasi medis dari pembalap yang terlibat. Untuk hasil lengkap ARRC Mandalika 2023, kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 2 UB150 ARRC Indonesia 2023

Hasil Race 2 AP250 ARRC Indonesia 2023

Hasil Race 2 SS600 ARRC Indonesia 2023

Dan berikut hasil klasemen sementara masing-masing pembalap di 3 kelas berbeda :

Klasemen ARRC 2023 kelas UB150

Klasemen ARRC 2023 kelas AP250

Klasemen ARRC 2023 kelas SS600

.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!