Hasil Moto2 San Marino 2023, Pedro Acosta Juara!

Warungasep.net – Moto2 San Marino 2023 dimenangkan oleh pembalap asal Spanyol, Pedro Acosta. Pembalap tim RedBull KTM Ajo ini berhasil memimpin balapan dari mulai start dan tak terkejar hingga finish. Diposisi 2 ditempati pembalap Italia yang merupakan murid Valentino Rossi, Calestino Vietti.Dan David Alonso berhasil mempertahankan posisi 3 hingga garis akhir.

Jalannya balapan, Acosta memimpin selepas start, diikuti Vietti dan Canet. Dibelakang mereka ada Lopez, Filip Salac pembalap Gresini Racing yang menggunakan livery special, Maneul Gonzalez dan duo Marc VDS. Sam Lowes dan Tony Arbolino.

Acosta memimpin sepanjang balapan, Vietti hanya bermain aman, namun sayangnya Canet mengalami crash di lap ke-7. Dan Lopez pun mengambil alih P3. Sam Lowes pun crash di lap berikutnya, sehingga Tony Arbolino mendapat posisi aman untuk mengejar poin Acosta di puncak klasemen.

3 Lap terakhir, Acosta masih memimpin dengan gap 2 detik lebih dari Vietti yang berada di P2.  Lopez dan Arbolino berada dibelakangnya. Arbolino pun mencoba mengincar posisi podium dari Lopez. Ai Ogura berhasil singkarkan M Gonzalez dari P5, bahkan rekan setimnya Somkiat Chantra pun ikutan menurunkan posisi Gonzalez ke P7.

Last lap, Pedro Acosta pun berhasil menuntaskan balapan dan finish pertama dengan gap 4 detik dari Calestino Vietti yang mendapat podium ke-3. Sedangkan finish ke-3 gagal diraih Tony Arbolino dan berhasil dipertahankan oleh pembalap Boscorcuro, Alonso Lopes. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Moto2 Misano San Marino 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!