Aprilia SRGT 125cc dan 200cc Hadir Dengan Livery team Aprilia Motogp

Warungasep.net – Kemenangan dua pembalap Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di ajang balap Motogp tentunya dimanfaatkan oleh Aprilia untuk menggelontorkan produk baru. Setelah menggebrak pasar dengan memperkenalkan Supersport Aprilia RS457 kemarin, selanjutnya pabrikan asal Noale Italia ini merilis skutik ADV Aprilia SRGT versi 2024 yang hadir dengan livery special team Aprilia di Motogp.

Tidak ada perubahan desain, fitur maupun spesifikasi. Yang beda adalah kelir warna yang didominasi warna hitam doff di sekujur tubuh skutik bergaya adventure ini yang dipadukan dengan livery yang sama pada Aprilia RSGP 2023 di ajang balap Motogp. Untuk detailing diberi tambahan stripe grafis bertuliskan ‘aprilia” dengan cat warna putih dibgian tengah dengan tambahan aksen warna merah termasuk di bagian list velg-nya

Perbedaan lainnya adalah dari penggunaan ban, dimana jika Aprilia SRGT versi standar menggunakan ban semi dual purpose sesuai konsepnya yang merupakan skutik penjelajah, sedangkan untuk versi special edition Motogp ini Aprilia SRGT hadir menggunakan ban standar yang biasanya digunakan untuk motor-motor di perkotaan.

Bicara soal desainnya, Aprilia SR GTini punya bentuk yang unik, malah menurut saya kesan adventurenya itu gak ada, cenderung elegan dan futuristik khas skutik Eropa, bentuk bodynya gak karuan sih, tajem-tajem tapi serba melengkung, kesan adventurenya mungkin dilihat dari postur jangkung, stang yang tinggi dan ergonomis juga ban semi dual purpose, windshield tinggi, tanpa spakbor belakang diganti dengan mudguard.

Tapi yang membuat motor ini unik adalah desain headlampnya yang mengadopsi desain lampu depan Superbike Aprilia RSV4 yang juga digunakan oleh semua line up motor sport asal Italia, Aprilia RS series (Aprilia RS660Aprilia RS125) yaitu desain triple headlight yang khas yang terlihat futuristik dengan lampu LED dan desain body depan double layer yang terlihat sporty dan aerodinamis.

Yang diunggulkan dari motor ini ada pada segi fitur, selain lampu serba LED, skutik adventure Aprilia ini memiliki panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone dengan aplikasi MIA, punya idling stop yang mereka namai RISS (Regulator Inverter Start & Stop System), USB socket charger, bagasi 25 liter dan rem ABS single channel.

Untuk spek mesinnya, sebenarnya Aprilia SR GT ini punya varian 125cc, tapi sepertinya khsusu untuk pasar Eropa, karena untuk pasar Global dan negara-negara di Asean termasuk di Indonesia hanya menjual varian 200cc-nya, tepatnya sih memiliki spesifikasi mesin 174cc yang menghasilkan 17,43 hp pada 8.500rpm dan torsi 16,5Nm pada 7.000rpm. sedangkan untuk versi 125cc mengusung memiliki power puncak diangka 14,7 Hp. Motor ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat yakni 148 kg. kapasitas tanki yang muat lebih banyak mencapai 9 liter BBM.

Terakhir, pihak Aprilia di Italia sana menjual motor ini dalam 2 tipe harga, diantaranya untuk Aprilia SRGT125 dibanderol €4449 untuk model 125cc atau setara Rp. 72,9jutaan dan €4749 untuk 200cc. Oh ya, salah satu motor ini dengan livery standar juga sudah dijual di Indonesia lho, buat yang belum tahu silakan baca :

Baca : Aprilia SR GT 200 Rilis di Indonesia, Harganya 2 Kali Lipat ADV160 ?

Tapi ya, harganya lumayan juga, walaupun lebih murah, hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!