Kok Jadi Gini?! Inilah Wajah Baru BMW R1300GS 2024

Warungasep.net – Seperti Ducati Monster yang kehilangan rangka teralisnya, lalu Harley Davidson yang menggunakan mesin 1 silinder, sekarang giliran BMW yang menghilangkan lampu Asimetrisnya yang khas pada varian GS baru mereka. Karena baru-baru ini muncul sebuah penampakan sosok motor adventure terbaru yang diduga adalah BMW R1300GS 2024. Tapi yang heboh adalah, tidak seperti GS biasanya yang punya ciri khas lampu unik a-simetris, motor baru BWM ini punya wajah baru yang berbeda, dan tentunya lebih menarik dan lebih ganteng secara visual.

Foto yang viral tersebut awalnya diduga produk motor china atau ada juga yang mengira merupakan gambar rekaan photoshop. Tapi setelah ditelusuri, foto-foto tersebut merupakan capture dari sebuah brosur yang bocor ke media social.

Media-media Inggris lah yang pertama kali mengungkapnya hingga akhirnya heboh tersebar ke seluruh dunia. Wajar saja karena BMW GS merupakan produk terlarisnya BMW dan varian yang terkuak ini adalah salah satu produk flagship mereka di segmen sport adventure.

Sekarang mari kita lihat beberapa perubahannya pada foto berikut :

Yang nampak di foto adalah BMW GS varian Rally atau yang dihadirkan khusus dengan beragam aksesories special termasuk penggunaan velg jari-jari dan ban dual purpose yang siap diajak blusukan, bagian area mesin juga nampak masih mengusung konfigurasi mesin boxer yang sepertinya akan naik kubikasi mesin dari semula 1250cc menjadi 1300cc, untuk performanya diprediksi akan lebih meningkat karena dari sektor desain ada beberapa detail perubahan seperti frame yang dirombak signifikan menjadi lebih compact tentunya selain bentuk headlamp yang benar-benar berubah radikal.

Kemunculan foto ini tentunya merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab dari seseorang, karena sebenarnya BMW sudah mengumumkan akan merilis motor baru pada tanggal 28 September mendatang, namun baru sebuah teaser, walaupun begitu netizen tahu jika motor yang akan muncul adalah si GS dengan wajah baru ini.

Buat yang super penasaran, mending kita tunggu saja rilis resminya tanggal 28 September nanti dan akan kita ungkap lebih detail.. ya walaupun gak bisa kita beli, minimal kita tahu bagaimana informasi tentang motor ini, biar gak di kira Mocin, hehe… Habis kok jadi aneh gini ya, dimana ketika semua mocin meniru konsep desain BMW ehh BMW-nya sendiri malah yang merubahnya, kita tunggu saja.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!