Motor Listrik Honda EM1 2023 Resmi Rilis di Indonesia, Harga 40-45 Jutaan

Warungasep.net – Setelah sempat dipajang di pameran IIMS awal tahun ini, akhirnya motor listrik Honda EM1 2023 yang kita nantikan telah resmi dirilis oleh PT, Astra Honda Motor (AHM) di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di tiga titik ajang pameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2023.

Honda EM1 e: ini merupakan skutik global yang dijual di seluruh dunia dalam upaya proyek netralisasi karbon yang dimulai tahun ini. Tak hanya di Indonesia, skuter listrik Honda ini pun sudah mulai dijual di Eropa dan juga Jepang. Sehingga bica kualitas walaupun mengambil basic dari mocin alias motor China Honda U-GO buatan Wuyang Honda tapi tentunya memiliki berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncengan.

Didukung dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengendara.

Untuk spesifikasinya, Honda EM1 e: ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Untuk lebih detailnya baca : Fitur dan Spesifikasi Honda EM1 e: 2023, Cuma Bisa 45 Km Doang?!

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.  Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

Walaupun sudah resmi rilis namun AHM belum memberikan harga pasti, mereka hanya memberikan kisaran harga antara 40-45 jutaan. Terbilang mahal, tapi tentunya dengan rincian jika satu unit Honda EM1 e: hanya dibanderol Rp 30 juta – Rp 33 juta saja tapi ditambah harga baterai MPP e: Rp 10 juta – Rp 12 juta sehingga jika ditotal tentunya akan berada di angka 40jutaan.

Walaupun begitu konsumen sudah bisa memesan motor listrik pertama Honda ini yang akan mulai didistribusikan pada bulan Desember akhir tahun ini. Tapi kabarnya, Honda EM1 e: ini tidak dijual sembarangan, hanya dijual di dealer khusus bertanda ” Honda e: Shop” yang hanya ada di daerah Jawa dan Bali saja.

Honda EM1 e: dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya putih, hitam dan merah.

Untuk spesifikasi fitur dan foto detail akan saya bahas nanti ya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!