Race 1 WSBK Australia 2024, Andrea Iannone Bikin Kejutan! Bulega Juara

Warungasep.net – Akhir Februari ini menjadi seri perdana balapan WSBK musim 2024. Phillip Island Australia ditunjuk menjadi tuan rumah dan hasilnya membuat WSBK tahun ini akan semakin menarik untuk ditonton. Alasan yang pertama karena banyak pembalap yang pindah pabrikan, peraturan baru termasuk hadirnya pitstop dan yang seru adalah hadirnya para rookie yang di awal musim ini langsung menunjukan tajinya. Dan bahkan dua pembalap Rookie yakni Nicolo Bulega dan Andrea Iannone berhasil naik podium.

Nicolo Bullega merupakan juara dunia WSSP musim lalu yang naik kelas dan bergabung bersama team Aruba.it bersama Bautista, sedangkan Andrea Iannone merupakan mantan pembalap Motogp yang kini bergabung bersama tim satelit Ducati. Hasilnya cukup mengejutkan, dimana Bulega berhasil meraih juara pertama, dan dengan gap 2,8 detik Andrea Locatelli yang merupakan pembalap Yamaha finish kedua dan ketiga ditempati Andrea Iannone dengan motor Ducati warna kuningnya yang menarik perhatian.

Jalannya balapan, Bulega berhasil meraih Superpole dan start di posisi pertama. Tapi di lap berikutnya Ducati kuning Iannone langsung memimpin balapan bersaing dengan pembalap Kawasaki Alex Lowes. Bautista sempat mencoba bertarung di barisan depan namun sayangnya sang juara dunia dua kali tersebut terjatuh di lap ke-4.

Yang menarik di balapan WSBK Australia ini para pembalap diwajibkan masuk ke pit untuk melakukan pergantian ban, terdapat peraturan dimana pembalap memiliki waktu minimum 63 detik di area pistop, namun Toprak berhasil melewati batas waktu minimum tersebut hingga akhirnya mendapat penalti.

Saat para pembalap kembali masuk ke trek, Bulega langsung memimpin balapan, Iannoe bertarung dengan Andrea Locatelli untuk posisi ke-2 dan dibelakang mereka ada Toprak Razgatlioglu yang kini mengendarai BMW M1000RR.

Hingga last lap posisi tidak berubah, dimana Bulega berhasil finish pertama disusul Locatelli dan Iannone menyentuh garis finish di posisi ke-3, Ini artinya 3 Italian Rider berhasil kuasai podium. Toprak walaupun finish di P4 namun kena pelanti dan turun ke P5 dan P4 diambil alih Alex Lowes.

Lantas bagaimana dengan Bautista dan Rea? Para legenda tersebut, ehhh belum legenda ya, hehe… Oh ya, Bautista harus berjuang di balapan perdana ini dan finish di P15, seddangkan Rea yang musim ini bergabung bersama tim Yamaha Pata finish di posisi ke-17.

Besok akan ada babak Superpole race dan juga Race kedua yang akan digelar pada hari Minggu 25 Februari jam 12.00 WIB, Jangan kelewatn ya, hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!