AHM Rilis Honda Rebel 500 versi 2022 di Indonesia, Harganya Hampir 200 Jutaan

Warungasep.net – Di ajang pemeran International Motor Show atau IIMS 2022 AHM merilis beberapa produk baru salah satunya Honda Rebel 500 versi 2022. Moge Honda bergaya cruisser bobber classic ini hadir dengan varian warna baru juga tentunya harga baru.

Tidak ada perubahan pada sektor desain, fitur maupun spesifikasi. Rebel memiliki desain ramping dengan gaya kontemporer yang tak lekang oleh waktu. Dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi, model ini menjadi refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara pecinta big bike   di Indonesia.

Begitu juga dengan speknya, Moge Honda yang punya nama lain CMX500 ini mengusung mesin 471.03cc DOHC, liquid-cooled parallel twin cylinder. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500 rpm. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi kelebihan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, sehingga mengurangi peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26.0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears, mengurangi noise. Poros Engkol penyeimbang secara khusus dibentuk untuk pasangan-keseimbangan yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas dengan mengurangi inersia. Crankcases menggunakan lengan berdinding tipis yang dicetak secara sentrifugal. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian. Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang dengan mudah untuk diturunkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120mm ‘shotgun’ style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan distribusi torsi yang pas.

Model ini dipasang pada pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1.490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk menyeimbangkan kemudi yang mendukung tampilan low-rider.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lebih lanjut untuk kustomisasi.

Dan terakhir, Harga Honda Rebel 2022 di Indonesia dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 191.960.000,-. Yang tersedia dalam. 3 pilihan warna antara lain Graphite black, Matte Jeans Blue Metallic hadir melengkapi varian warna Matte Axis Grey Metallic pada model ini. Rebel modern tetap mengusung desain timeless dan beragam fitur yang kini diperkaya dengan tampilan semakin stylish.

 

 

 

Hadir menyapa konsumen di Tanah Air, model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!