Royal Enfield Hunter 350 2022, Classic Roadster Yang Cakep Banget!

Warungasep.net – Tetap konsisten dengan motor classicnya, Royal Enfield memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Royal Enfield Hunter 350 versi 2022. Berbeda dengan varian RE lainnya yang bergaya otentik jadul, varian ini lebih eye cathing, lebih macho dengan sentuhan modern tapi masih mempertahankan citarasa classicnya yang sederhana dengan konsep desain Roadster Scrambler yang cakep banget.

Motor yang hadir sebagai pesaing Honda CB350RS ini sebenarnya belum rilis secara resmi, tapi baru sebatas diperkenalkan itupun bukan di India yang merupakan negara asalnya, melainkan di Thailand.

 

Bicara soal desain, Hunter 350 ini sepertinya mengusung gaya motor classic roadster dengan kombinasi dual tone warna yang dominasi warna hitam baik di bagian suspensi, frame hingga mesinnya sehingga terkesan sangar.

Berbeda dengan varian RE Lainnya seperti Clasic dan Meteor, sepertinya model Hunter 350 ini lebih diterima juga buat yang suka motor classic tapi dengan sentuhan gaya modern, itu terlihat dari desain velg-nya yang pakai model castwheel, suspensi belakang ganda, spakbor belakang pendek dan juga knalpot model midship mufler yang sporty. Dipermanis dengan lampu depan bulat yang dilengkapi dengan visor.

Fitur Hunter 350 ini bisa dibilang walaupun gak sekomplit pesaingnya, tapi lumayan bisa untuk menambah value motor ini, sebut saja lampu belakang LED, panel speedomter kombinasi analog digital, USB socket charger dan juga rem depan belakang dengan system ABS single channel.

Lanjut ke bagian dapur pacu, RE punya platform mesin J-series yang dipakai satu untuk semua yaitu mesin J-series yang memiliki kubikasi 349cc 1 silinder berpendingin udara, powernya terbilang kecil jika dibandingkan sodaranya, yakni hanya 20,2 Hp pada putaran rendah 6100 rpm dan torsinya sedikit lebih besar 27 Nm pada 4000 rpm, motor ini diklaim bisa diajak irit sejauh 36 km per liter dan topspeednya mencapai 114km per jam.

Detail lainnya, motor ini memiliki bobot yang lebih ringan dibanding varian RE 350 series lainnya yakni hanya 177 kg, kapasitas tangki 13 liter, tinggi jok 800 mm, ground clearance 150mm dan ukuran ban yang lumayan gambot 110/70 dibagian depan dan 140/70 dibagian belakang yang keduanya menggunakan velg 17 inch.

Oh ya, Royal Enfield Hunter 350 2022 ini dijual dalam 2 tipe untuk pasar Thailand, yakni varian Metro Hunter yang menggunakan velg castwheel, sedangkan untuk tipe Retro Hunter menggunakan velg jari-jari yang lebih kerasa classicnya, sedangkan untuk harga Hunter 350 ini dijual dengan banderol 129,900 Baht untuk versi termurah.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!