Lingchen 500, Skutik Besar Yang Benar-benar Bermesin Besar!

Warungasep.net – Pabrikan Mocin saat ini bukan hanya memproduksi motor kloninga dengan desain burik, tapi juga berinovasi dan mengembangkan produknya sendiri. Bahkan kini baik dari segi desain, fitur dan performa patut diperhitungkan dan bisa kompetitif dengan pabrikan lainnya, termasuk Jepang. Salah satunya adalah pabrikan baru bernama Lingchen yang besiap merilis skutik baru yang sepertinya belum nama resmi. Tapi yang menarik, calon motor baru ini bukan hanya memiliki dimensi besar tapi juga mesin yang diusungnya benar-benar besar.

Dari segi desain mereka berhasil membuatnya sendiri alias tidak jiplak atau merebranding produk yang sudah ada. Desainnya cukup menjanjikan, nuansa mewah dan sporti terlihat dari berbagai sudut tampilan.Dari depan motor ini tampak futuristik dengan dual headlight terpisah yang didalampnya terdapat 4 buah cluster reflektor yang memiliki bentuk yang compact dan tertata rapi.

Memiliki desain yang besar tapi memiliki sudut menyiku yang terlihat sporti. Walaupun begitu dengan jok super tebal dua tingkat, juga setang kemudi yang tinggi sepertinya motor ini menawarkan kenyamanan berkelas khas motor grand touring ber-cc besar.

Dari segi fitur, juga enggak kalah dengan pesaing China lainnya. Sebut saja selain lampu serba LED, motor ini memiliki fitur panel meter full TFT warna yang tak hanya terkoneksi dengan smartphone tapi juga bisa merekam perjalanan menggunakan kamera. Sangat ramah untuk pengguna di daerah bermusim sub-tropis karena di bagian stang memiliki element pemanas.

Belum lagi fitur unggulan lainnya seperti double front disc brake dengan sistem Antilock Braking System (ABS), Traction control dan juga idling stop system serta smart key system sudah menjadi fitur standar skutik ini.

Dan yang membuat motor ini tampil beda dari yang lain adalah kapasitas mesin yang digunakan. Yupz, Lingchen menawarkan 2 produk maxi skutik dengan bentuk desain yang sama. Satu bermesin 250cc menggunakan basic mesin Nexus dari Zongshen, dan satu lagi bermesin 500cc yang mereka kembangkan menjadi lebih besar. Belum diketahui bagaimana performa motor ini, karena untuk spesifikasi dan harganya belum mereka umumkan.

Yang jelas saat ini, pabrikan sepeda motor yang terjun di kelas skutik 500cc keatas tentu sangatlah sedikit. Sebut saja saat ini hanya ada Kymco AK550, SYM Maxsym TL508 dan juga Yamaha TMax 560. Oh ya, kalau boleh dimasukin mungkin Forza 750 bisa masuk klasifikasi di segmen ini, hehe… Sehingga Lingchen menjadi salah satu pabrikan Mocin yang siap-siap menggebrak pasar maxi skutik besar yang bukan hanya titel skutik besar yang memiliki bodi besar tapi juga mesin yang benar-benar besar, hehe…

Di kita skutik besar harus bergulat dengan isu karat, haduh…! Bagaimana bisa kompetitif nih…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!