Bukan Suzuki! Inilah Kymco SKYTOWN 150 2024 Yang Rilis di EICMA

Warungasep.net – Biasanya produk sepeda motor yang memiliki awalan nama SKY adalah produk Suzuki, ada Suzuki Skywave atau juga yang masih ada saat ini yaitu Skydrive. Tapi “Sky” yang ini bukan produk punya Suzuki. Untuk itu yuk kita kenalan dengan produk baru, Kymco SKYTOWN 150 2024 yang rilis dengan banyaknya produk baru Kymco lainnya di pameran EICMA Milan Italia 2023.

Yang menarik, Kymco juga selalu memiliki nama unik untuk melakukan branding produk skutik mereka. Sebelum Skytown, mereka juga memiliki varian Kymco Downtown dan juga X-town. Yang jelas, skutik mereka yang memiliki label “town” artinya diperuntukan untuk konsumen yang melakukan aktifitas keseharian berkendara di dalam kota.

Untuk Skytown ini pihak Kymco mengklaim jika mereka menawarkan sesuatu yang baru pada produk teranyar mereka, pertama dari segi mesin dimana jika pada umumnya skutik “town” Kymco menggunakan mesin canggih berperforma tinggi sehingga menggunakan pendingin cairan, sedangkan untuk Skytown ini sepertinya lebih efisien karena menggunakan pendingin udara.

Desain yang diusung juga terbilang simple, enggak banyak lekukan lebay yang serba tajem-tajem, Dimensinya juga tidak terlalu gambot, lebih compact dengan jarak sumbu yang lebih pendek, tapi seperti skutik Kymco pada umumnya, skutik ini juga menggunakan suspensi belakang ganda, frame underbone dan juga stang yang ergonomis.

Skytown ini cenderung lebihmewah dan elegan serta nuansa futuristiknya terpancar dengan tampilan wajah depan dengan bentuk single headlamp kotak memanjang horizontal yang dipermanis dengan DRL LED berbentuk garis memanjang vertikal dikedua sisinya. Body depannya juga menggunakan model double layer sehingga terkesan aerodinamis, dan yang menarik skutik ini memiliki windscreen yang sepertinya bisa diatur jarak ketinggiannya.

Fitur yang diusungnya sangat sederhana, hanya lampu depan dan belakang saja yang LED, sedangkan lampu seinnya masih bohlam, USB charger dan panel meter yang masih LCD digital. Kunci kontaknya masih model mekanis biasa, bukan keyless tapi tentunya untuk sistem pengereman lebih baik karena menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan sistem ABS untuk model 150cc dan CBS untuk yang 125cc.

Oh ya, Pihak Kymco Italia menjual Skytown ini dalam dua varian, diantaranya Skytown 125 yang bermesin 125cc bertenaga 11 Hp pada 8500 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6500 rpm. Dan satu lagi Skytown 150cc dengan tenaga 11,5 Hp. Keduanya menggunakan mesin 1 silinder SOHC berpendingin udara 4 klep.

Mesin baru Kymco ini diberi nama Mesin Green Power yang menggunakan camshaft torsi sudut tinggi untuk secara efektif meningkatkan kinerja akselerasi dan sekaligus mencapai keunggulan hemat energi. Selain kinerja konsumsi bahan bakar rendah yang ramah lingkungan dan hemat energi, mesin ini juga memperhitungkan tenaga kuda yang bertenaga. keluaran melalui saluran pembuangan panas sirip efisiensi tinggi.dan memperpanjang masa pakai.

Di Italia sana, sepertinya skutik Kymco Skytown ini ditujukan sebagai pesaing Honda PCX125 dan Nmax 125 serta rival kompatriatnya yakni SYM yang sejak tahun kemarin mengeluarkan skutik serupa bernama SYM JetX 125.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!