Kawasaki Juara!!! Hasil Race 2 dan Klasemen WSBK Australia 2024

Warungasep.net – Pembalap Kawasaki Alex Lowes berhasil meraih juara di race 2 WSBK Austria yang digelar di sirkuit Phillip Island, Minggu (25/2). Alex berhasil finish pertama setelah mengalahkan Bautista yang mendominasi balapan. Bautista pun harus puas finish kedua dan podium ketiga diraih oleh mantan pembalap Motogp, Danillo Petrucci yang mengalahkan mantan pembalap Motogp lainnya, yaitu Andrea Iannone yang finish keempat.

Di awal lap, Locatelli memimpin dan bersaing dengan Alex Lowes dan Bautista, dan di lap berikutnya Toprak mengalami masalah pada motor BMWnya. Di lap ke-4, Rea yang menggunakan motor Yamaha R1 terjatuh dan balapan pun dihentikan.

Balapan pun dilanjutkan dengan hanya separuhnya saja. Bautista memimpin dan terus dibuntuti Rinaldi. Alex Lowes dan saudaranya Sam Lowes bersaing memperebutkan posisi 5 besar dengan pembalap Rookie, Andrea Iannone. Lap ke-3, Bautista masih memimpin, Rinaldi, Lowes dan Iannone dibelakangnya. Bulega yang di race pertama kemarin juara, berjuang di barisan tengah dan ada di P11.

Lap ke-5, Iannone turun ke P5 setelah disalip Locatelli. Rinaldi terus nempel Bautista tapi posisi kedua justru diambil alih oleh Alex Lowes. Dan di 3 lap tersisa, Locatelli berhasil singkirkan Rinaldi dari P3.

2 Lap tersisa, Iannone bertarung dengan Petrucci untuk memperebutkan P5. Seru juga melihat dua pembalap veteran Motogp di kompetisi WSBK ini, hehe

Terjadi drama di lap akhir, dimana 3 pembalap bertarung dan saling tempel. Locatelli bertarung dengan Lowes yang menyebabkan pembalap pabrikan Yamaha asal Italia tersebut terjatuh dan DNF. Dan beberapa tikungan menjelang garis finish, Alex Lowes berhasil menyalip Bautista dan berhasil mempertahannkan hingga garis akhir.

Alex Lowes pun berhasil membawa Kawasaki juara di seri perdana WSBK musim 2024 ini, Bautsita finish kedua dan Danillo Petrucci berhasil kalahkan Iannone dan finish diurutak ke-3.

Hasil Race 2 WSBK Australia 2024

Dengan hasil tersebut pembalap Inggris Alex Lowes memimpin klasemen sementara dengan 50 poin, diikuti Bulega kedua dengan 41 poin, Locatelli ketiga dan Iannone ke-4. Bagaimana dengan Rea dan Toprak juga Bautsita? Kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!