Honda CBF190TR 2019 Rilis di China, Retro Modern Honda Yang Sporty dan Stylish

Warungasep.net – Teaser motor baru Honda ini sudah muncul sejak bulan lalu, dan tepat hari tanggal 27 Agustus 2019 Sundiro Honda yang merupakan ATPM Honda di negeri Tiongkok resmi merilis motor baru mereka yang diberi label Honda CBF190RT 2019, motor ini tampil dengan gaya Retro Modern yang tak hanya sporty tapi juga stylish… Motor street naked bike bermesin 190cc ini memiliki Perpaduan antara desain classic dan juga fitur-fitur yang modern yang tentunya menjadi trend global motor baru yang kekinian. Seperti ini penampakannya :

Dengan rilisnya motor ini tentu pemirsa bertanya… “Lho, bukannya Honda China baru saja merilis motor retro modern serupa dengan nama CB190SS??” Yupz, tepat sekali… Tapi, kedua motor ini sepertinya berbeda, jika motor yang kemarin rilis memiliki desain yang classic abis dengan gaya ala motor jadul termasuk penggunaan velg jari-jari, knalpot model terompet dibalur hrome dan spakbor bulat, nah CBF190TR ini memiliki konsep desain berbeda, lebih ke arah motor retro yang Stylish dengan fitur modern sehingga lebih terlihat sporty, seperti penggunaan knalpot oval juga model spakbor mudguard. Pemirsa bisa bandingkan :

Baca : Honda CB190SS 2019, Neo Sport Cafe 190cc Honda Dari Negeri China

Dengan adanya dua varian retro sport Honda ini sama seperti dua vaian motor adventure mereka. Seperti yang kita tahu Honda China memiliki banyak varian motor di kelas sport 150cc. Di kelas street bike ada CBF190R 2019 dengan Honda CB190R, lalu dikelas motor pejelajah ada 2 varian juga sebut saja ada Honda CBF190X dan Honda CB190X Tourism dan di kelas retro ada CBF190TR dan CB190SS… Belum diketahui apa arti dari huruf TR dibelakang nama CBF190 ini, apa mungkin artinya Tracker?

Untuk fiturnya, motor ini sudah syarat tampil sebagai motor retro modern ya pemirsa… Kita bisa lihat ada tangki gambot dengan shroud yan tampak seperti sebuah airscoop, jok yang classic, lampu depan bulat dengan lampu penerang LED, sampai lampu rem dan seinnya pun serba LED, lalu speedometer juga yang selaras dengan tema desain yaitu serba bulat tapi dengan layar yang sudah full negative lcd display, suspensi belakangnya sudah monosok, spakbor belakang model mudguard, tak lupa juga suspensi depan Upside down dengan rem cakram yang sudah dilengkapi rem abs hingga knalpot tipe midship muffler yang sporty. Tapi jika dilihat desain footpegnya sepertinya kebalik nih jika CB190SS pakai footstep belakang gantung, naah yang CB190RT ini malah selonjor dibawah, hehe…

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Karena motor ini merupakan diversifikasi dari motor 190cc Honda China lainnya maka speknya pun bisa dibilang sama yakni mesin 184cc dan berpendingin udara SOHC Overstroke yang mampu memuntahkan power 15,6 hp atau setara 12,4 Kw @8000rpm dan Torsi maksimun 15nM @ 7000rpm.

Sayangnya untuk info harga Honda CB190TR ini belum diumumkan nih pemirsa, Dan pihak Sundiro Honda menjual motor ini dalam 4 pilihan warna anara lain wana silver, hitam warna merah dan yang menarik tampilnya warna kuning yang kece banget, berikut tampilan foto studionya :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Advertisements

4 Comments

  1. tenang saudara saudara…AHM juga pasti menelurkan produk produk seperti ini. Apa pasal? karena market sekarang demand nya sudah seperti produk diatas, cuma masih dikekepin aja sama pihak AHM…. lihat pasar yg dibuka dulu oleh YIMM, baru deh setelah itu AHM menerobos masuk…..Lihat saja……Bener teu mang asep?

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.