Honda CB190SS 2019, Neo Sport Cafe 190cc Honda Dari Negeri China

Warungasep.net – Maaf telat artikelnya, keduluan yang lain, hehe… Oke, langsung saja, Wuyang Honda yang merupakan produsen motor Honda di China merilis sekitar 5 produk baru untuk model 2019. Tapi saya gak akan bahas semuanya, tapi bahas salah satunya saja yang menarik yaitu produk yang benar-benar All New dinegara tersebut, sosok motor naked bike berkonsep Neo Sport Cafe Honda dari negeri China, dan produk tersebut diberi nama Honda CB190SS, berikut penampakannya :

Honda CB190SS ini merupakan diversifikasi produk motor sport 190cc series Honda di China antara lain Honda CB190R, Honda CBF190X dan Honda CB190X Tourism bergaya Adventure.

Nah, Honda CB190SS ini sepertinya hadir untuk memenuhi trend motor retro classic yang dimana di negeri tersebut sudah banyak banget produsen motor lokal yang memiliki line up serupa di kelas entry,sebut saja ada Lifan KPM200 , lalu ada Loncin Retro 300cc dan juga GPX MAD 300 2019 Rilis di Thailand, Pesaing Kuat Honda CB300R Harga Rp 39jutaan! .

Melihat desainnya sendiri cukup unik juga, dimana motor ini memiliki tangki yang classic dengan kapasitas 17 liter yang dipadukan dengan jok kulit berwarna coklat yang tampil mewah, secara keseluruhan sepertinya motor ini mengusung konsep motor Scrambler ketimbang konsep Neo Cafe Racer yang menjadi acuan motor retro pabrikan lainnya.

Sayangnya desain buntut dan juga shroudnya agak lebay, wajar sih,mocin… hehe…

Sekilas memang ada kemiripan dengan sodaranya sesama Neo Sport Cafe Honda lainnya seperti Honda CB1000R, CB650R, CB300R juga yang baru rilis kemarin CB150R Streetster di Thailand. Dengan lamu bulat LED yang tampil menjadi icon sebuah motor retro modern.

Tak hanya lampu depan saja yang LED, tap semua lampunya sudah serba LED, termasuk lampu sein, juga lampu rem. Seperti ini tampak taillight-nya :

Fitur-fiturnya juga terbilang cukup lengkap dan sudah memenuhi syarat disebut sebuah motor retro modern, sebut saja Suspensi depan Upside down, suspensi belakang monoshock, knalpot model trompet berwarna chrome yang mewah, juga speedometer kombinasi analog dan full digital. keren juga…

Bagaimana dengan spesifikasi?
Honda CB190SS ini memiliki mesin yang sama dengan CB190 series lainnya, dengan mesin 184cc 1 slinder berpendingin udara, yupz… mesinnya masih jadul, hehe… Tapi tentunya dengan fitur modern, seakan motor ini benar-benar sebuah perpaduan tak hanya desain classic juga dengan teknologi lawas dengan teknologi dan desain modern.

Oh ya, pihak Wuyang Honda China sendiri masih belum memberikan bandrol harga Honda CB190SS 2019 ini rencananya motor ini akan mulai dijual beberapa bulan kedepan. Nah, jika Honda Thailand dan juga China sudah punya motor Neo Sport Cafe lokal sendiri, lalu Indonesia kapan? Indonesia kan sudah punya pemirsa? Motor apa? Honda CB150 Verza, hehe… selamat menikmati Verza… Untuk galeri fotonya pemira bisa lihat dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Galeri Foto Honda CB190R dan CBF190R Versi 2019 - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Galeri Foto Detail Honda CB190SS - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.