Yamaha Vinoora 125, Skutik Unik Berwajah Suneo dari Taiwan

Warungasep.net – Walaupun bukan menjadi produsen motor global, tapi pabrikan motor asal Taiwan selalu kompetitif tak hanya soal teknologi dan fitur tapi juga desain, beberapa diantara selalu menghadirkan desain yang unik dan antimainstream sehingga tak ada yang mirip satu sama yang lain, salah satunya adalah produk Yamaha Taiwan yang rilis kemarin, Yamaha Vinoora 125, Skutik unik berwajah karakter kartun mirip Suneo, hehe…

Yamaha Vinoora 125 Taiwan

Desain skutik baru Yamaha ini memang aneh dan nyeleneh, tapi disitulah letak keunikannya, Yamaha menciptakan keorisinilan desain skutik classic modern yang lagi ngetrend saat ini, tapi dengan menghadirkan desain yang unik dan berbeda dengan skutik retro pada umumnya yang mengacu pada desaoin skutik bergaya Eropa/Italia ala-ala Vespa.

Yang paling unik dari motor skutik ini adalah desain dua lampu depan seperti dua bola mata tokoh kartun yang lucu, bagian front cowl-nya membentuk lengkungan sebagai tebeng depan sekaligus spakbor. Makanya, ketika foto skutik ini viral di media social, para warganet menyebutnya mirip wajah Suneo, atau tokoh kartun asal Korea, Larva. hehe… ada-ada saja.

Pihak Yamaha Taiwan menyebutnya, motor ini dibangun dengan konsep gabungan elemen lama dan baru dari “klasik” dan “tren”, dengan konsep retro inovatif “Newtro” sebagai semangat intinya. menciptakan simbol visual eksklusif gaya Inggris dari pria urban Metroseksual, menunjukkan pesona unik dari generasi baru yang dapat berubah dan suka menunjukkan kepribadian mereka.

Walaupun mengusung konsep motor retro, fitur-fitur Vinoora ini sudah syarat akan motor kekinian yang modern, sebut saja lampu depan ganda dengan desain unik yang sudah full projie LED, begutu juga lampu rem bulat yang sudah LED, panel speedometer full digital berbentuk bulat, sudah tersedia power socket charger, bagasi dibawah jok yang luas, dan skutik ini punya ciri khas motor Taiwan yaitu lubang tanki berada di depan.

Bagaimana dengan mesin?
Mesin ini juga sudah pakai mesin gen terbaru berteknologi Blue core, mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, sayangnya tidak disebutkan output power dan torsinya tapi sepertinya mesinnya sama seperti yang dipakai oleh Yamaha Limi yang rilis awal tahun lalu.

Baca ; Tampilan Baru Yamaha LIMI 125cc 2020 di Taiwan

Detail lainnya mesin ini sudah pakai smart generator dan dikleim bisa dibawa irit hingga 57,7 km per liter, detail lainnya skutik ini berbobot 97 kg, ringan banget… Ukuran ban-nya cilik banget, yaitu baik depan dan belakang berukuran sama 90/90-10 inch dan sudah pakai rem UBS.

Terakhir, pihak Yamaha Taiwan membandrol Vinoora 125 ini dengan harga 76.300 TWD atau setara Rp. 39 jutaan tapi itu untuk versi termurah dengan fitur standar, karena mereka juga menjual Vinoora varian special tipe M dengan aksesories tambahan juga harga yang lebih mahal hingga 79.800 TWD. Dan dijual dalam 5 pilihan warna antara lain berikut foto studionya

Aurora Grey (Grey)

Classic White (White)

Vintage Green (Green)

Texture Blue (Dark Blue)

Vinoora M British Black (Dark Grey)

Oh ya perlu pemirsa ketahui jika hampir setiap pabrikan otomotif roda dua di Taiwan punya varian seperti ini yang bergaya retro modern, dan bisa juga disebut pesaing Yamaha Vinoora ini,  sebut saja diantara :

Be the first to comment

Komen Gratis !