SYM Fiddle ABS 2020, Mirip Suzuki Saluto… Mesin 125cc Tapi Pakai Radiator

Warungasep.net – Waktu Suzuki Saluto rilis di Taiwan, motor tesebut dibilang mirip dengan Kymco Like 150i. Walaupun kedua produk tersebut juga sebenarnya memiliki gaya skuter Italia seperti Vespa, dll. Tapi, ada satu lagi produk skutik yang juga berasal dari pabrikan lokal Taiwan SanYang Motor atau SYM yang produknya sama-sama mengusung desain skuter retro dan bahkan sama-sama bermesin 125cc, skuter tersebut bernama SYM Fiddle 125 yang kemarin, hadir untuk versi teranyar edisi tahun 2020, seperti ini penampakannya :

Desainnya memang hampir semua skutik retro mirip satu sama lain, desain headlamp yang classic membulat tapi tentunya dengan sentuhan modern, lampu sein terpisah dan berada dibawah secara simetris dibagian sisi kanan dan kiri. Lingkar body yang membulat juga tentunya jok yang memiliki desain unik yang selalu memiliki dual tone warna.

Sayangnya, jika membahas fitur SYM Fiddle ini kalah jika dibandingkan Suzuki Saluto. Jika Saluto sudah pakai keyless atau kunci remote, motor classic dari SYM ini masih pakai kunci biasa, lampu DRL-nya belum LED, begitu juga lampu sein dan lampu rem-nya masih terlihat biasa. Bagasinya juga terbilang kecil dan hanya muat satu helm saja.

Namun, skutik ini sudah pakai rem antilock braking system atau ABS, lampu hazzard dan alarm juga panel speedometernya sudah full digital, walaupun masih kalah canggih jika dibandingkan Kymco Like yang sudah pakai layar TFT yang bisa menampilkan wallpaper foto, hehe… Selain itu kelebihan skutik Fiddle ini ada pada bagian mesin.

Yupz, mesinnya sudah pakai pendingin radiator alias liquid cooled, mesinnya 124,6cc 1 silinder dan sudah mengusung regulasi Euro-5, powernya mencapai angka 9.0 kW / 8500 rpm dan torsinya 10.3 Nm / 6500 rpm , berat motornya mencapai 121 kg dan ukuran ban-nya 110/70-12 untuk depan dan 120/70-12 , wah mirip Honda Scoopy ya…

Terakhir, di China harga SYM Fiddle ini dijual dengan harga 14.800 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar , dan dijual dalam 2 pilihan warna, cekidot ;

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !