Klasemen Dan Poin Pembalap Motogp Aragon 2020, Joan Mir Memimpin

Warungasep.net – Motogp musim 2020 memang unik, selain absen-nya Marc Marquez yang membuat balapan semakin menarik karena berbeda-beda pembalap dan pabrikan yang juara tiap seri-nya hingga ketatnya perolehan poin. Dan di sisa 4 seri tersisa, akhirnya puncak klasemen pun bergeser dari semula pembalap Yamaha, Fabio Quartararo menjadi pembalap Suzuki Joan Mir.

Memipin klasemen sementara Motogp 2020 dengan total 121 poin, Joan Mir unggul 6 poin dari Fabio Quartararo yang hanya mengoleksi 115 poin alias balapan tanpa poin di #AragonGP, Padahal Joan Mir hanya podium tiga dan bahkan belum pernah juara seri di musim ini, hmmm bisakah Joan Mir jadi juara dunia tanpa juara seri? Bisa saja jika konsisten podium atau mempertahankan poin di posisi puncak.

Vinales berada diposisi 3 klasemen sementara dan berada diatas Dovisioso dan Takaaki Nakagami  juga Morbidelli. Lalu bagaimana dengan Alex Marquez? Nah, walaupun finish diposisi ke-2, ternyata Alex Marquez berada di posisi 12 dibawah Oliveira dan Binder.

Tak kalah seru dengan Motogp, kelas Moto3 juga poin antar pembalap begiutu tipis jaraknya, dan bahkan pasa terjatuhnya duo SKY Racing VR46 di balapan Aragon ini, membuat posisi puncak klasemen berpindah dari Luca Marini dan Bezzecchi kepada Enea Bastianini, pembalap Indonesia masih belum mendapat poin satu pun hingga 4 seri tersisa.

Dan terkahir, di kelas Moto3, Albert Arenas kembali memuncaki klasemen walaupun tidak podium, karena Ai Ogura finish diposisi ke-14.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil klasemen sementara dan poin pembalap Motogp, Moto2 dan Moto3 musim 2020 pasca #AragonGP 2020, Cekidot :

Klasemen Motogp 2020

Klasemen Moto2 2020

Klasemen Moto3 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

2 Comments

  1. mantap Jono Miryono sudah 2 dasawarsa bukan waktu sebentar, Shu Yuki selalu di hati, Hyonda selalu di garasi dan Namaya beli 2nd buat kerja rodi

Komen Gratis !