Hasil Race MotoGP Aragon 2020, Suzuki Juara! Duo Alex Naik Podium…

Warungasep.net – Siapa yang akan nyangka yang start diposisi ke-10 dan 11 adalah yang menjuarai Motogp Aragon 2020, Dialah Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar yang start ke-10 ini berhasil juara setelah berhasil finish pertama dan tak terkejar oleh Honda RC213V Alex Marquez yang start ke-11 dan berhasil finish ke-2. Yupz, Duo Alex dari 2 pabrikan berbeda ini barengan naik podium. Dan yang menarik adalah Joan Mir, berhasil membawa Suzuki borong podium juga berhasil menggeser Quartararo di puncak klasemen.

Jalannya balapan, Quartararo yang mendapat pole position langsung disalip Vinales dan memimpin balapan, Quartararo dan rekan setimnya Morbidelli berada diposisi ke-2 dan 3 didepan duo Suzuki Rins dan Joan Mir.

Masuk lap kedua Miller ambil alih posisi 5 dari Mir. Alex Marquez naik keposisi 8 setelah salip Dovizioso. Dan Rins berada diposisi 3 setelah salip Moribidelli. Lap ke-4 Bagnaia terjatuh. Alex naik keposisi 7 setelah salip Nakagami. Posisi terdepan masih Vinales, Fabio dan Rins.

Lap ke-5, Rins mengincar posisi dua dari Fabio dan berhasil. Suzuki GSX-RR kalahkan Yamaha M1 ditikungan panjang sirkuit Aragon. Alex Marquez membayangi Miller, dan berhasil ambil alih posisi 6 di lap ke-6.

Lap ke-7, Alex Rins mencoba menyalip Vinales yang memimpin balapan. Dan di lap ke-8, Morbidelli mencoba untuk naik keposisi 3, tapi lucunya kedua pembalap SRT Petronas tersebut disalip dengan mudah oleh Joan Mir.

Lap ke-9 lebih mengejutkan lagi.. Yamaha M1 Vinales disalip dengan mudah oleh GSX-RR Alex Rins. Alex Marquez tau tau udah diposisi ke-5 setelah salip Quartararo. Posisi terdepan ada Rins, Vinales, Mir, dan morbidelli.

Lap ke-10, Alex Marquez salip Morbidelli dan naik ke posisi 4. gokill… jangan-jangan ini kakaknya yang maen, hehe… Lap ke-10, Honda RC213V yang dipacu Nakagami salip Quartararo yang berada diposisi 7.

Akhir lap ke-13 seru banget, pertarungan ketat Vinales, Mir dan Alex Marquez, akhirnya masuk lap l4. Vinales disalip dua pembalap sekaligus, duo Suzuki memimpin didepan, Honda ketiga, Vinales turun ke posisi 4.

Lap ke-15, Quartararo kedodoran hingga turun ke posisi 15. dan bahkan di lap k-16, turun hingga posisi 18. ada apa dengan pambalap Prancis yang satu ini? bahkan jika begini, posisi klasemen puncak akan tergeser.

Tidak ada perubahan posisi hingga lap ke-18, dan barulah di lap ke-19, Alex Marquez naik keposisi 2 setelah salip Joan Mir. di lap ke-20 atau 4 lap terisisa, Alex membayangi Rins dan mengincar posisi terdepan.

3 lap tersisa balapan hanya menampilkan ketegangan pertarungan duo Alex yang merebutkan posisi terdepan. dan akhirnya Suzuki GSX-RR Alex Rins sampai digaris finish pertama, disusul Honda RC213V Alex Marquez kedua dan Joan Mir finish ke-3 sekaligus menggeser posisi puncak klasemen dari Fabio Quartarao yang di balapan hari ini harus puas finish diposisi ke-18.

Dan perlu pemirsa ketahui jika Valentino Rossi absen karena menjadi satu korban virus Covid-19. Nasib kurang beruntung buat Yamaha yang gagal merengkuh kemenangan di balapan hari ini. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp Aragon 2020 dibawah ini :


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !