Hasil Race Motogp Styria 2021, Jorge Martin Juara… Ducati, Suzuki dan Yamaha Podium

Warungasep.net – Pembalap Rookie Jorge Martin berhasil memenangkan race Motogp Styria 2021 yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Martin mempersembahkan gelar juara pertama kalinya buat Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati di musim 2021 ini. Martin berhasil finish pertama disusul Joan Mir yang membawa Suzuki podium 2 dan Yamaha M1 Fabio Quartararo berhasil merengkuh podium 3. Tapi, di balapan StyrianGP 2021 ini diwarnai insiden terbakarnya 2 motor yang melibatkan pembalap yang mendapat wild card, Dani Pedrosa.

Jalannya balapan, Pecco yang start kedua langsung menyalip Martin yang pole position. Masuk lap kedua Joan Mir merangsek ke posisi 2 dan bertarung dengan Martin. Yang mengejutkan ada Marc Marquez yang start ke-8 langsung berada diposisi ke-4 didepan Quartararo. Marc berusaha megejar posisi 3 namum melebar dan turun ke posisi 6.

Memasuki lap ke-3, terjadi insiden antara Savadori dan Pedrosa yang mendapat Wild Card yang mengakibatkan motor Aprilia terbakar di lintasa, alhasil balapan pun dihentikan sementara alias red flag.

Setelah dihentikan beberapa menit, balapan pun dilanjutkan dengan 27 lap. Posisi start dibuat sama seperti start hasil kualifikasi. Alhasil, Martin yang mendapat pole position langsung ngacir di lap pertama, namun kemudian disalip Miller. Memasuki lap ke-2, Miller memimpim, Martin kedua diikuti Mir, Fabio, Zarco, Alex Marquez dan Bagnaia.

Lap ke-5, Mir salip Miller dan naik keposisi 2. Cukup menarik melihat aksi duo Repsol dan duo KTM Dani Pedrosa dan Iker yang merebutkan posisi ke-12. Lap ke-7, Martin memimpin disusul Mir, Fabio, Miller dan Zarco yang berada di 5 besar didepan duo LCR, Ale xdan Nakagami yang berada diposisi 6 dan 7.

Posisi terdepan belum berubah hingga lap ke-17, dan barulah di lap ke-18 Miller yang mengincar posisi 3 dari Fabio terjatuh… Martin masih memimpin, diikuti Mir, Fabio, Zarco naik ke-4 didepan Makagami, Rins, Binder dan Marc Marquez diposisi 8.

Dan, sang Rookie Jorge Martin pun berhasil menuntaskan balapan dengan finish pertama disusul Joan Mir kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo… Binder berhasil membawa KTM podium 4 di kandang sendiri setelah menyalip Nakagami yang finish ke-5 didepan Zarco dan Rins.

Yang bikin penasaran adalah Dani Pedrosa, Pembalap yang pensiun 3 tahun lalu ini ikut lagi balapan dan finish diposisi ke-11, namun karena Bagnaia kena penalti dna turun 3 posisi, jadinya Pedrosana mendapat posisi finish ke-10. Yang artinya finish didepan Rossi dan anak-anak buahnya, hehe… lenngkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Motogp StyrianGP 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!