Warna Kuning, Honda Vario 125 2023 Tampil Sporty di Malaysia

Warungasep.net – Saat ini mungkin sangat jarang ada motor berwarna kuning. Tapi kali ini warna unik tersebut tersedia untuk skutik terbaru Honda yakni Honda Vario 125 versi terbaru tahun 2023. Sayangnya, Vario baru ini bukan rilis di tanah air melainkan di negeri Jiran, Malaysia. Apa saja yang berubah?

Tidak ada perbedaan dari segi desain, fitur maupun spesifikasi. Vario 125 versi 2023 ini sama seperti yang dihadirkan di Indonesia pertengahan tahun lalu. Cuma untuk pasar Malaysia terdapat beberapa detail perbedaan, diantaranya yang pertama tidak adanya braket plat nomot polisi di depan, jelas karena itu sebuah regulasi disana, kemudian di bagian belakang terdapat reflektor mata kucing yang terletak di bagian spakbor belakang. Dan satu lagi perbedaannya ada pada end cup muffler yang dimana Vario disana berwarna full hitam sedangkan Vario 125 versi Indonesia berwarna silver dan velgnya dibalur warna burnt titanium.

Dan yang paling mencolok ada pada pemberian warna body dimana jika disini mungkin trend-nya hadir dengan warna serba doff dan terkesan elegan, sedangkan Vario 125 versi Malaysia hadir dengan warna-warna ngejreng, berani dan punya aura sporty yang kuat.

Ada 3 varian warna Vario 125 2023 yang dipasarkan Malaysia, diantaranya ada warna kuning yang dipadukan dengan warna silver, ada juga warna biru silver dan satu lagi warna merah hitam. Berikut foto studionya :

Sedangkan untuk mesinnya, sama juga masih mengusung mesin 125cc esp biasa dan masih 2 klep, powernya berada diangka  11.4hp (8.55kW) pada 8,500rpm dan torsi maksimum diangka 11.74Nm. Skutik ini juga didukung dengan beberapa fitur baru diantaranya smartkey system, USB socket charger yang tinggal colok, wavy disc brake dan juga rem CBS serta idling stop system.

Terakhir, pihak Boon Siew Honda (BSH) yang merupakan ATPM Honda untuk pasar Malaysia, menjual Vario 125 MY 2023 ini dengan banderol harga RM. 7,080 Ringgit atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 24jutaan. Yupz, tidak ada bedanya dengan harga Vario 125 di Indonesia, bedanya disana banderol tersebut masih berupa off the road jadi belum termasuk pajak dll. hehe…

Oh ya, selain di Indonesia dan Malaysia, Vario 125 juga dijual di Thailand, Cambodia dan juga Filipina dengan nama berbeda yaitu Honda Click 125.

Baca : Honda Click 125 2023 Rilis di Filipina, Harganya Tembus 22 Jutaan

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!