CFMoto 250SR 2023 Desainnya Berubah, Versi Indonesia Jadi Terlihat Jadul?!

Warungasep.net – Masih ingat dengan CFMoto 250SR yang baru dirilis oleh PT. MForce Indonesia baru-baru ini? Nah, ternyata di negara asalnya China, CFMoto aka Chun Feng Motorcycle merilis produk baru yang merupakan facelift dari 250SR. Inilah CFMoto 250SR versi 2023 yang hadir di pameran Beijing international MotorShow musim 2023 bulan lalu.

Sebenarnya saya rada-rada enggak enak mau bahas motor ini, karea seperti yang kita tahu jika PT. MForce Indonesia saat ini gencar membuka dealer baru di Indonesia, tanda jika produk mereka kini makin diminati di tanah air. Salah satu produk andalan mereka adalah CFMoto 250SR yang merupakan predesesor dari motor yang kita bahas ini.

Itu karena CFMoto 250SR versi 2023 ini ternyata mendapat banyak perubahan alias major facelift, baik di sektor desain, spesifikasi dan juga fitur yang jika dibandingkan akan membuat 250SR yang saat ini dijual di Indonesia menjadi terlihat jadul dan ketinggalan. Tapi, gak papa lah ya, itung-itung nambah wawasan dan informasi tentang perkembangan otomotif dari dunia luar, hehe..

Oke, pertama kita bahas desainnya. CFMoto 250SR versi 2023 yang dijual di China kini dibuat mirip dengan kakaknya yakni CFMoto 450SR terutama dibagian facia depan dimana terlihat lebih sporty, lebih tajam dengan dual headlight LED yang lebih futuristik.

Jok belakang yang paling beda

Bagian samping body juga dibuat lebih aerodinamis dengan adanya tambahan winglet dan yang paling beda dari versi sebelumnya adalah bagian body belakang dengan lubang yang minimalis namun masih tampak proporsional dan racy.

Dan satu lagi, Pihak CFMoto pun mengikuti trend dengan menjual 250SR ini dalam 2 tipe, yakni tipe standar dengan swing arm konvensional dan satu lagi tipe opsional yang menggunakan single atau mono arm yang tampak eksotis dan mogelook.

Dari sektor performa motor pesaing KTM RC250 dan juga Zongshen RC250 ini pun mengalami peningkatan dari semula hanya 20 Kw kini menjadi 21,5 Kw atau setara dan torsi 22 Nm. Berkat perubahan rangka yang lebih ringan dan juga penggunaan part karbon termasuk tambahan winglet membuat bobot 250SR menjadi lebih ringan, dari semula 165 kg menjadi hanya 157 kg saja, turun sekitar 8 kg. Ya walaupun jika dibandingkan dengan CBR250RR atau Ninja 250 FI, jelas motor ini masih inferior, hehe… Wajar saja, karena CFMoto 250SR ini menggunakan konfigurasi mesin 250cc 1 silinder DOHC 4 klep saja.

Sedangkan untuk fitur, pihak CFMoto masih mempertahankan fitur unggulan di versi sebelumnya seperti suspensi Upside down dengan rem ABS dual channel sebagai fitur standar juga panel speedometer full TFT warna yang bisa terkoneksi smartphone. Dan ada tambahan fitur assist and slipper clutch untuk versi terbaru ini.

Terakhir, harga CFMoto 250SR versi 2023 ini dijual dalam 2 tipe, diantaranya tipe standar dengan swing arm biasa dibanderol 19,980 Yuan atau setara Rp. 43 Jutaan rupiah dan versi Mono Arm dibanderol sedikit lebih mahal mencapai 21,580 Yuan. Dan dijual dalam 2 pilihan warna yakni warna putih strip biru yang menjadi warna khas CFMpoto dan satu lagi warna hitam.

Wah, semoga yang dijual di Indonesia tetap laku ya, soalnya secara spek motor ini masih sama, yakni sama-sama cuma satu silinder, hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!