Suzuka 8 Hours 2023 Dimenangkan Team HRC Gunakan Honda CBR1000RR-R SP

Warungasep.net – Jika di Motogp dan WSBK tim balap Honda begitu terseok-seok dan cenderung jauh dari prestasi bahkan Podium pun belum pernah, tapi di ajang balap ketahanan tim Honda begitu dominan dan berhasil meraih prestasi bersejarah. Yupz, team HRC ternyata berhasil memenangkan balapan Suzuki 8 Hours 2023. Tak hanya itu, 2 tim Honda lainnya pun yang sama-sama menggunakan Honda CBR1000RR-SP berhasil menyapu bersih podium.

 

Team HRC with Japan Post yang diisi oleh 3 pembalap diantaranya pembalap WSBK Xavi Vierge bersama mantan pembalap Moto2 Tetsuta Nagashima juga Takahashi berhasil menyentuh garis finish pertama dengan menyelesaikan 216 lap selama 8 jam penuh balapan.

Disusul team TOHO Racing  yang finish posisi dua dan ketiga ditempati SDG Honda Racing membuat tim Honda memborong semua podium. Tak hanya itu, team permanen di kejuaraan Endurance World Championship (EWC) 2023 yaitu team FCC TSR Honda berhasil finish di posisi ke-4, membuatnya menjadi kandidat terkuat menjadi juara dunia lagi yang kedua kalinya untuk musim ini.

Yang menarik, ada salah satu pembalap Indonesia yang ikut berpartisipasi yaitu Andi Gilang. Sang juara Asia kelas SS600 musim lalu ini bertarung bersama team Honda Asia Dream Racing with Showa dan berhasil menuntaskan balapan dengan finish di P8.

Bagaimana dengan team lainnya? Tim Suzuki finish ke5, BMW ke-7, Kawasaki finish ke-13 sedangkan Yamaha YRT EWC yang diunggulkan justru finish di urutan ke-23.

Dan berikut hasil lengkap Suzuka 8 Hours 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!