Touring Honda ADV150 di Bali Etape I : Denpasar – Tabanan – Jatiluwih

Warungasep.net – Untuk lebih mengenalkan produk terbaru mereka yaitu Honda ADV150 sekaligus untuk membuktikan ketangguhan dan kenyamanan skutik Honda yang dibandrol dengan harga termurah Rp. 33,5 jutaan ini, PT. Astra Honda Motor menggelar event touring yang bertajuk World Premiere Riding Experience Honda ADV150 yang terasa sangat special karena digelar di pulau Dewata Bali.

Jadi bisa dibilang event touring Honda ADV150 ini merupakan yang pertama di dunia, karena memang skutik ini diproduksi, dirilis dan dijual secara perdana di Indonesia sebelum di negara lainnya. Nah, AHM mengajak sekitar 54 orang peserta dari jajaran BOD yang digabung bersama para awak media, Vlogger dan Blogger.

Dari kalangan Blogger ada sekitar 10 orang diantaranya IWB, TMC, Aripitstop, Irfan Pertamax8, mas Joe Motoblast, pak Iwan Motogokil, mas Anang Indomoto juga ada Motovloger Revdy Stunter. Dan alhamdullilah dari D’Gujubar saya bisa ikut bersama mang Kobayogas.

Nah, acara touring ADV150 di Bali ini digelar tanggal 9 Agustus 2019, jarak yang kita tempuh total sekitar 189 Km. Start dimulai dari Hotel Harris yang berada di Sunset Road di daerah Kuta Denpasar. Dan di etape pertama kita akan melalui rute menuju Tabanan dan menuju ke daerah pegunungan di Jatiluwih.

Start dimulai jam 08.00 WITA, di etape pertama ini kita menyusuri jalanan Denpasar yang terkenal akan kemacetannya. Rombongan dibawa macet-macetan untuk mencoba bagaimana motor ini dibawa stop n go ditengah kemacetan. Apakah Honda ADV150 ini mengalami gejala geredek?

Alhamdulillah, selama dipakai macet-macetan gejala geredek yang biasanya terdapat pada Honda PCX150 atau Vario series, tidak terdapat pada skutik bergaya adventure ini. Tarikan Honda ADV150 ini sangat halus, suara knalpotnya juga garing. Dengan stang fatbar, skutik sangat enteng banget dibawa salip-salipan ditengah kemacetan kota Denpasar.

Usah keluar dari Denpasar kita memasuki daerah kabupaten Tabanan, disini kondisinya gak terlalu ramai, cuma jalannya agak sempit. Tapi yang menarik di pulau Bali ini adalah kondisi treknya yang full aspal, walaupun menuju jalanan pegunungan dan pesawahan, jadi sangat sedikit sekali jalanan rusak selama perjalanan. Harus angkat jempol nih buat pemerintahnya…

Dan dari Tabanan kita menuju tempat finish etape pertama yaitu di daerah Kabupaten Jatiluwih, namun menuju ke daerah ini kita disajikan jalanan yang didominasi tanjakan karena naik ke daerah pegunungan. Pemandangannya indah banget, dengan deratan terasering pesawahan khas Bali bernama Subak.

Di daerah Jatiluwih kita beristirahat disebuah cafe. Disini kita disajikan kopi khas Bali yang ditemani makanan khas daerah setempat yang tentunya nikmat banget, apalagi diminum sambil menikmati pemandangan alam Bali yang asri ditengah suhu udara yang sejuk khas pegunungan.

Jarak tempuh di etape pertama ini sekitar 51 km saja, jadi baru seperempat perjalanan. Nah, di artikel selanjutnya saya akan bahas saat Honda ADV150 dipakai dijalanan rusak dan melewati tanjakan dan turunan yang ekstreme…

buat yang punya quota banyak atau gratisan, monggo disimak keseruan touring Honda ADV150 di Bali :

Baca juga yang unik lainnya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep
v

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.