Dayang Vorei ADV350 Resmi Dirilis, Dibandrol Setara Xmax 250 ?

Dayang Vorei ADV350 2021

Warungasep.net – Dayang Vorei ADV350 resmi dirilis di negeri Tiongkok pada tanggal 18 Maret 2021 kemarin. Dari nama bahkan desainnya sendiri pasti pemirsa bisa menebak. Yupz, motor ini adalah kloningan produk skuter adventure Honda ADV150 tapi dengan kubikasi mesin lebih besar yakni mencapai 350cc. Info lengkap tentang motor ini bisa pemirsa lihat dibawah ini…

Dayang Vorei ADV350 2021

Sebelum ADV350, Pabrikan asal Tiongkok ini juga sudah duluan merilis Dayang ADV150. Kejam memang, Sudah desain produknya dijiplak… Bahkan label kode produknya juga diambil tanpa dirubah. Tak hanya itu, mereka menambah varian selain 150cc juga 350cc.. Wah jika nanti pemilik label asli ADV yaitu Honda mau bikin Honda ADV350, bisa jadi dikira menjiplak mocin nih, hehe…

Tapi ya begitulah ulah mereka, tukang jiplak memang menjadi stigma negatif pabrikan sepeda motor asal China. Bedanya jika dulu mereka cuma sekedar menjiplak dengan kualitas yang downgrade juga minim fitur, tapi di era sekarang, mereka tak hanya menjiplak tapi juga menjual dengan beragam fitur modern dan kekinian yang bahkan lebih canggih dari motor yang dijiplaknya.

Sebut saja diantarnya, jika ADVnya Honda cuma pakai headlight LED biasa, motor ini sudah pakai 4 reflektor projie. sekilas mirip punya desain BMW C400GT. Tak hanya itu, motor ini punya dual action cam didepan dan dibelakang yang bisa menampilkan video secara real time maupun rekaman pada panel speedo.

Lha, emang bisa? Ya bisa dong… Panelmeter Dayang ADV350 tak hanya menampilkan tampilan speedometer, fuel meter avg fuel saja, tapi juga bisa menampilkan gambar layaknya smartphone karena layarnya sudah pakai model TFT berwarna bukan layar monochrome seperti ADV-nya Honda yang masih pakai teknologi Tamagochi jadul. Hiks…

Pada panel meter motor ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi, gokilnya lagi layaknya seperti mirroring pada smartTV, kita bisa nonton movie yang bisa diunduh atau juga bisa sebagai penampil navigasi GPS secara langsung serta beragam macam sensor termasuk sensor tekanan ban, gokil deh…

Kamera dan speedo adalah satu dari beberapa fitur unggulan motor ini, karena masih ada smartkey, USB socket charger, pemantik rokok, rem ABS, adjustable windshield dan juga lampu yang semuanya LED, baik lampu depan, rem, drl hingga lampu sein.

Sayangnya dengan semua keunggulan tersebut, motor ini punya kekurangan yaitu kapasitas bagasi yang terbilang cukup kecil dibawah jok, yang hanya muat helm tipe open face saja. Kenapa bisa begitu? Padahal kalo dilihat dimensinya cukup besar.

Yupz, kecilnya bagasi dikarenakan sedikit ruang yang tersisa karena pihak Dayang memprioritaskan tinggi jok depan yang bisa serendah mungkin. Bayangkan saja, dengan dimensi yang besar bahkan bobotnya yang mencapai bobot 208 Kg, tinggi jok depan cuma 755 mm saja. sehingga bisa dikendarai oleh pengendara dengan tinggi badan rata-rata orang Asia yakni minimal 150 cm, termasuk pengendara wanita.

Walaupun begitu, Dayang memberikan ruang lebih untuk tanki BBM yang muat hingga 17 liter sehingga bisa diajak untuk touring jarak jauh, juga jok belakang yang dibuat lebih tinggi dan bisa dibuat sebagai senderan untuk pengendara di depan.

Oh ya, untuk dapur pacunya motor ini mengusung mesin 333,4 cc 1 silinder berpendingin cairan yang mampu mencapai power maks diangka 21,7 Kw pada 7000 rpm dan torsi 33,5 Nm pada 5500 rpm. Lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Terakhir, yang menarik dari motor ini adalah dari segi harga. Di Tiongkok sana, harga Dayang Vorei ADV350 ini dibandrol 27,990 Yuan atau setara Rp. 62 jutaan, wuiih seharga Yamaha X-MAX 250 2021 yang rilis di Indonesia kemarin.

Dan motor pesaing Kymco DT X360 2021 ini dijual dalam 2 tipe dan 5 pilihan warna, diantarnya ada warna putih biru,merah, silver, biru dan hitam. semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Taro TR400 TrailBlazer, Maxi Skutik 359cc Bersuspensi Upside Down - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. Honda ADV Bakal DiJiplak Mocin Lagi, Kali Ini Longjia ADV 300cc? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !