Honda CB4X Concept, Ketika CB 650cc 4 Silinder Dibuat Versi Adventure Futuristik!

Warungasep.net – Di setiap pameran EICMA, Honda Eropa selalu memajang produk sepeda motor versi konsep. Misal di tahun lalu mereka memajang Honda CB125M Concept, lalu Honda CB125X Concept, tahun sebelumnya juga ada Honda CB Six50 Concept bergaya scrambler, dan bahkan beberapa diantaranya mereka memproduksi masal motor purwarupa tersebut seperti Honda X-ADV juga CB1000RR yang awalnya hanya berbentuk konsep. Dan untuk tahun 2019, di EICMA Milan 2019 Honda turut memajang produk konsep yang diberi nama Honda CB4X Concept.

Bisa dibilang CB4X ini lanjutan dari konsep serupa yang diberi nama Honda Cb4 Concept… Bedanya jika CB4 versi awal inibentuknya ala Ducati Diavel naah CB4X ini konsepnya mengacu pada desain motor sport adventure tapi dengan tampilanyang lebih sporty, modern dan juga futuristik.

Pemirsa bisa lihat jika CB4X ini memiliki dimensi yang tinggi, suspensi upside down, windshield, jok tandem, tanki gambot dan kaki-kaki yang kekar, siap buat diajak blusukan. Namun memang estetika desainnya motor ini memang terlalu terlihat sporty serba tajam.

Yang menarik adalah pada bagian dapur pacunya, dimana motor konsep CB4X ini pakai basic mesin Honda CB 650cc series bermesin 4 silnder. Power mesinnya mencapai angka 80an HP, dan tentunya punya sensasi mesin 4 silinder. Wuiih kebayang dong jika ada motor adventure bermesin 4 silinder,dibawa blusukan ke hutan, hehe…

Begitu juga dengan kaki-kakinya pakai model pro arm, serta knalpot double barrel ala-ala MV Agusta.. Ya namanya juga motor prototype, bebas dong mau nempelin apa aja. Tapi cukup menarik jika CB4X ini dibikin produksi masal, bakalan menjadi diversifikasi di kelas 650cc 4 silinder, untuk melengkapi Honda CB650R sebagai motor street naked bike, Honda CBR650R sebagai sport fairing bike, dan misal CB4X ini jadi Honda CB650X, bakalan jadi pesaing kuat Kawasaki Verys 650 , Yamaha Tracer 700 juga Suzuki V-Strom 650 nantinya… Kita tunggu saja gebrakan Honda..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.