Hasil Final Motogp Portugal 2020, Pembalap Tuan Rumah Juara!

Miguel Oliveira Juara Final Motogp 2020

Warungasep.net – Pembalap tuan rumah juara Home Race di balapan Final Motogp 2020 yang digelar di sirkuit Algerve Portimao Portugal. Ia adalah Miguel Oliveira, pembalap Redbull KTM Tech3 yang menyempurnakan balapan dari Pole Position, tak terkejar di balapan hingga garis finish. Oliveira finish pertama disusul Miller finish kedua dengan drama setelah berhasil kalahkan Morbidelli di garis lap terkahir.Dan balapan seri pamungkas ini juga menjadi babak penentuan Runner Up klasemen, yang akhirnya dimenangkan oleh Morbidelli dan Miller membawa Ducati jadi juara Konstruktor Motogp 2020.

Miller bawa Ducati Juara Konstruktor Motogp 2020

Jalannya balapan, sebagai pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira mendapat pole position dan langsung memimpin balapan di lap pertama, diikui Morbidelli dan Miller. Joan Mir start ke 20 dan naik keposisi 14.

Masuk lap kedua, hampir terjatuh Alex Rins turun keposisi 10 dan Mir turun ke posisi 17.
Lap ke-4, Rins overtake posisi 9 dari Vinales… dan masuk ke lap 5, Vinales disalip Nakagami. Posisi terdepan masih Oliveira dengan gap lebih dari 2,4 detik diikuti Morbidelli, Miller, Cruthlow dan Bradl.. Wah, tumben pembalap pengganti Marc Marquez ini ada di barisan depan, hehe…

Lap ke-6, Pole Espargaro salip Bradl. Rins mengincar posisi 8 yang ditempati Quartararo… Dan berhasil.. DI lap ke-7, Rins naik keposisi 8 setelah salip Quartararo.

Hingga lap ke-9 posisi tidak berubah, dan barulah masuk ke lap 10, pertarungan sengit antara Yamaha M1 Quartarao dan Honda RC213V Nakagami terjadi. Saling salip antara kedua rider tersebut diikuti oleh pembalap pabrikan Alex Marquez.

Dan akhirnya di lap ke-10, Nakagami overtake posisi 10 dari Quartararo dan memanfaatkan moment, Alex Marquez pun ikut salip Quartararo. di lap ke-11, Nakagami naik keposisi 9 setelah salip Dovizioso.

Lap ke-12, perebutan posisi 4 terjadi antara Pole Espargararo lawan duo pembalap Honda, Crutchlow dan Stefan Bradl. Quartararo makin nyungseb keposisi 13 setelah disalip Aprilia RS-GP Aleix Espargaro. Kini pembalap yang pakai Yamaha M1 2020 saling berjejer, Quartararo diposisi 13, Vinales ke-14, dan Rossi di 15.

Lap ke-14, Johann Zarco naik kepossisi 6 setelah salip Bradl. masuk ke lap 15, Rins turun keposisi 10 setelah disalip Nakagami dan Dovi. dan di lap ke-16, sang Juara Dunia Joan Mir out dari balapan setelah mengalai masalah pada motor Suzukinya. Begitu pun dengan Rins yang makin turun hingga keposisi 12 dibelakang Alex Marqeuz dan Aleix Espargaro.

Lap ke-18, Vinales naik keposisi 13, setelah salip Quartararo. dan selanjutnya giliran Rins yang disalip Vinales dan Rossi hingga turun keposisi 14.

3 lap tersisa atau lap ke-23, Miller terus menempel Morbidelli mengincar posisi dua. Sementara Oliveira makin ngacir tak terkejar dengan gap lebih dari 4 detik didepan mereka. Pole Espargaro, Nakagami dan Dovi merebutkan posisi 4.

Miller vs Morbidelli

Dan tiba di last lap, pembalap KTM Tech3 sekaligus pembalap tuan rmah Miguel Oliveira berhasil masuk garis finish pertama dan secara mengejutkan, Pembalap Pramac Ducati Jack Miller berhasil salip Morbidelli sehingga posisi dua dimenangkan Jack Miller keduda dan Morbidelli harus puas finish ketiga… Yupz, 3 pembalap satelit dari 3 pabrikan berbeda naik podium.

Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Final Motogp 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Instagram : @Warungasepnet
Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !