Klasemen Final MotoGP, Moto2 dan Moto3 Pasca #ValenciaGP 2022

Pecco dan Rossi

Warungasep.net – Selanjutnya kita bahas klasemen final Motogp 2022. Pecco Bagnaia unggul poin dari Fabio sehingga untuk tahun ini, Sang World Champion Motogp musim 2022 diraih oleh Pecco Bagnaia. Ini menjadi catatan sejarah dimana untuk pertama kalinya lagi Ducati juara dunia setelah terkahir diraih oleh Casey Stoner, 15 tahun lalu. Pecco juga menjadi rider Italia yang jadi jurdun di kelas Premier setelah terakhir diraih oleh gurunya sendiri, Valentino Rossi di tahun 2009, dan Pecco pun menjadi pembalap Italia yang juara dunia menggunakan motor Italia setelah terakhir diraih Agostini 50 tahun lalu dengan motor MV Agusta.Pecco di seri final Motogp 2022 berhasil mengoleksi sebanyak 265 poin, sedangkan pesaingnya Fabio Quartararo hanya 248 poin saja. Yang menarik, Enea Bastianini berhasil singkirkan Aleix Espargaro di posisi 3 klasemen. Sedangkan Marc Marquez masih berada di P13 klasemen akhir. Lengkapnya lihat dibawah ya…

Untuk kelas Moto2, Augusto Fernandez berhasil merengkuh gelar juara dunia Moto2 musim 2022 setelah pesaingnya Ai Ogura terjatuh saat balapan. Augusto Fernandez memimpin dengan total 271,5 poin dan Ai Ogura walaupun terjatuh tapi masih bisa menenmpati posisi runner up klasemen akhir dengan 242 poin. Canet berada di P3, Tony Arbolino P4 dan Acosta menempati urutan 5 sekaligus merengkuh titel rookie of the year tahun ini.

Lanjut ke kelas Moto3, Izan Guevara sudah mengunci gelar sejak 3 seri sebelum final, jadinya di balapan seri pamungkas ini adalah penentuan gelar juara runner up. Dan Sergio Garcia pun berhasil merengkuh posisi 2 klasemen final, setelah mengalahkan Dennis Foggia dan juga Sasaki.

Bagaimana dengan Mario Aji? Semusim 2022 ini pembalap Indonesia hanya mengoleksi 5 poin dan menempati urutan 26 klasemen akhir Moto3, lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Final Motogp 2022

Klasemen Final Moto2 2022

Klasemen Final Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!