Honda Beat FC50, Mbah Buyutnya Honda Beat

Warungasep.net – Yang namanya netizen, ketika melihat hal yang unik pastinya selalu viral di media social. Seperti kemarin, postingan dari pengguna Facebook asal Jogja bernama Edi Anwar yang memajang sesosok motor skuter jadul bertampang aneh, tapi yang membuatnya viral adalah merk daripada motor tersebut yang bertuliskan Honda Beat. Ujung-ujungnya netizen pun bertanya, motor apa ini? Apakah ini benar Honda Beat? Berikut ini penampakannya :

Ya betul, foto tersebut bukan modifan melainkan benaran sosok motor maki skuter jadul bernama Honda Beat, lebih tepatnya Honda Beat FC50. Motor jadul ini bermesin 50cc 1 silinder 2 tak dan berpendingin cairan radiator, bisa dibilang skutik dengan teknologi CVT V-TACS ini merupakan mbah buyutnya Honda Beat generasi sekarang, karena Honda FC50 ini eksis di era tahun 80an, lebih tepatnya pertama kali diperkenalkan tahun 1983.

Kita pasti melihatnya memang aneh dan nyeleneh, tapi percayalah dimasanya motor ini tampil futuristik. Ya mungkin diibaratkan kita melihat sosok Honda NM4 Vultus kali ya, hehe.. coba perhatikan panel speedometernya :

Bayangkan, tahun 1983 naik motor ini udah kayak naik motor masa depan kali ya, hehe… Model motor ini juga cukup unik, bagian front cowlnya menyerupai bagian depan mobil, dengan lampu disisi kiri kanan dengan grill dibagian tengahnya yang merupakan posisi radiator. Bagian atas headlamp merupakan mika windshild dan bagian kaki-nya sudah pakai castwheel.

Yang bikin penasaran lagi adalah, kok bisa motor ini ada di Indonesia, soalnya Honda FC50 ini merupakan produk Japan Domestic Market(JDM) yang pastinya hanya dijual di negara Jepang saja. Dan jika memang benar motor ini masih ada, wah pasti bakalan jadi incaran para kolektor nih, hehe… Atau jangan-jangan pemirsa juga ada yang punya motor jadul kayak gini? Monggo share komentarnya…

Baca juga : Yamaha E01 Concept, Ini Sih Nmax Versi Motor Listrik !

Komen Gratis !