Hasil Race Moto3 Inggris 2021, Fenati Juara… Foggia Gagalkan Podium Guevara!

Romano Fenati

Warungasep.net – Pembalap asal Italia Romano Fenati berhasil memenangkan balapan Moto3 Inggris 2021 yang digelar di sirkuit Silverstone. Fenati yang memacu motor Husqvarna berhasil finish diposisi pertama disusul muridnya Valentino Rossi yaitu rider KTM Niccolo Antonelli finish kedua, dan nasib kurang beruntung menimpa tim Aspar yang bermotor Gasgas karena di balapan British GP ini kedua ridernya tidak ada yang podium, ada pun Izan Guevara gagal podium setelah dikalahkan rider Honda Denniz Foggia yang menyabet podium ketiga. Bagaimana dengan Garcia dan Acosta?

Jalannya balapan, Mendapat keuntungan membuat Fenati langsung ngacir memimpin balapan di awal lap, diikuti oleh Antoneli dan Migno, sedangkan Garcia vs Acosta yang start dibarisan belakang langsung bersaing di barisan tengah lebih tepatnya memperebutkan posisi 11.

Lap ke-6, Migno yang menempati urutan ketiga DNF, posisinya digantikan Foggia diikuti Daryn, Guevara, Masia, Oncu dan Tatsuki Suzuki.

Hingga pertengahan balapan, Fenati masih memimpin dan membentuk 3 grup, grup pertama Fenati vs Antoneli dengan jarak 3 detik dengan kelompok dua yang dipimpin Fogia dan di kelompok ketiga ada Acosta vs Garcia yang bersaing di zona poin memperebutkan posisi 10 dengan Tatay, Salac juga Mcphee.

Dennis Foggia vs Izan Guevara

Hingga last lap Fenati dan Antonelli masih memimpin, dan Izan Guevara menantikan moment untuk mengejar podium, sempat menyalip Foggia dan terjadi fight antara rider Gasgas vs Honda. Namun pembalap Leopard Racing membuktikan dirinya lebih kuat dari sang Rookie.

Alhasil, Fenati berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Antonelli dan Foggia ketiga. Sedangkan setelah pertarungan dibarisan tengah, Acosta berhasil finish didepan Garcia yang merupakan pesaing terkuatnya di papan klasemen.

Untuk mengetahui hasil race Moto3 Silverstone Inggris 2021, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !