Kymco XCiting S400 2022, Wajahnya Jadi Sesangar Ini…

Warungasep.net – Selain moge skutik AK550 2022, Pabrikan Taiwan juga merilis Kymco XCiting S400 2022 di ajang pameran EICMA di Milan Italia. Gak akan ada yang menyangka jika maxi Kymco yang biasanya cenderung elegan akan berubah wajahnya menjadi sesangar ini, lalu apa saja yang berubah pada sosok maxi skutik 400cc ini? Yuk kita simak jelasnya dibawah ini.

kymco Xciting 400 2022

Yang paling kelihatan perubahannya dari sosok Xciting 400S versi 2022 adalah bagian fascia depan yang melakukan perombakan bentuk cover body depan dengan exterior yang lebih estetik dan berkarakter, coba bandingkan dengan versi sebelumnya :

Kymco Xciting 400 2020

Terlihat jika versi 2022 Xciting 400 yang bergenre skuter GT atau Grand Touring scooter ini punya dua kombinasi warna body dan terlihat memiliki dual layer sehingga nampak lebih gambot, jika dilihat dari depan, tampilannya mirip dengan pesaingnya Maxsym TL500 yang memiliki lekukan dibagian samping kiri-kanan, tapi sepertinya headlightnya sendiri masih sama dengan versi sebelumnya, hanya berubah di covernya saja.

Oh ya perubahan lainnya dari sosok pesaing Suzuki Burgman 400 dan juga Yamaha Xmax 400 ini ada di fiturnya, diantaranya tambahan fitur traction control, electric adjustable wind screen, rem ABS dual front disc brake dengan kaliper radial ala moge, lampu yang semuanya sudah LED dan panel speedometer tiga cluster dengan tampilan TFT warna yang futuristik.

Semakin canggih karena panel speedo motor ini bisa menampilkan peta navigasi GPS juga bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone bernama Noodoe app. Sayangnya, motor ini masih menggunakan kunci kontak konvensional bukan keyless seperti motor modern pada umumnya, tapi yang unik dari motor ini adalah jok pengemudinya yang bisa dibuka terpisah, misal jok depan untuk membuka bagasi yang muat helm.

Untuk area dapur pacu, Kymco Exciting 400 ini mengusung mesin 399cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 24,3 Kw dan torsi 35,3 Nm, Dan karena motor ini mengusung konsep sport touring scooter, maka kapasitas tangki BBM-nya lumayan besar yakni mencapai 12,5 liter, bobotnya 230 Kg dan ukuran ban yang gambot 120/70-15 inch untuk depan dan 150/70-14 inch untuk ban belakang.

Terakhir, belum diketahui berapa bandrol harga Kymco Xciting MY 2022 ini, Di website resmi mereka baik Kymco Taiwan maupun Kymco Eropa pun motor ini belum masuk line up produk yang dijual. Mungkin baru sebatas diperkenalkan untuk memeriahkan pameran EICMA Milan tahun ini.

Oh ya, buat yang belum tahu di kelas maxi skutik 400cc, motor ini punya beberapa pesaing baru diantaranya sbb :

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!