BMW C400X Rilis di Indonesia, Maxi Skutik Jerman Harganya Setara 10 Unit Yamaha Nmax

Warungasep.net – Jika punya uang Rp. 259.000.000 cash, pemirsa bisa beli sekitar 10 unit Yamaha Nmax 155 seharga masing-masing sekitar Rp. 26jutaan atau pemirsa juga bisa beli hanya dapat satu unit maxi skutik asal Jerman BMW. Yupz, kemarin PT. Maxindo Moto Nusantara selaku APM merk BMW Motorrad di Indonesia resmi merilis produk perdana mereka di tahun 2019 ini. Bukan motor sport seperti kebanyakan produk yang mereka jual di tanah air, tapi kali ini mereka memasukan produk maxi skutik bermesin 400cc yang diberi label BMW C400X di Indonesia.

Pict Rensygps

Motor skutik gambot dari BMW ini memang bukan produk yang benar-benar baru, maxi skutik ini sudah resmi dijual di Eropa sejak tahun 2017 lalu, bahkan tahun 2018 lalu BMW justru sudah merilis produk dikelas yang sama yaitu BMW C400GT. Tapi walaupun telat sekitar 2 tahunan, tentu motor ini memiliki pesona desain yang everlasting, futuristik juga dengan fitur-fitur canggih dan modern, apakah setimpal denga harganya yang super duper mahal untuk sebuah skutik? Yuk kita simak detailnya dibawah ini…

Oke pertama kita bahas dari segi desain. Motor ini memiliki dimensi yang cukup gambot dengan desain headlamp yang menyerupai motor adventure BMW G1250GS yani lampu asimetris yang menjadi sebuha signature dari produk asal Bavarian Jerman ini.

Maxi skutik ini juga lengkap dengan windshield tinggi juga bagian moncong depan seperti sebuah paruh burung yang semakin terlihat aura adventurenya.

Bagian kaki-kaki dari pesaing Yamaha Xmax 400, Burgman 400, Aprilia SR300 Max juga Taro TR300T ini dibuat gambot dengan ukuran 120/70-15 untuk depan dan 150/70-15 di bagian belakang.

Lanjut ke bagian fitur, maxi skutik BMW ini juga sepertinya menjadi maxis kutik dengan fitur paling lengkap dan paling canggih dikelasnya, berikut diantaranya :

  • Speedometer 6,5 inci dan sistem multicontroller untuk menavigasi melalui antarmuka.
  • Speedometernya bisa terhubung dengan ponsel dan GPS juga bisa mendengarkan musik
  • Rem depan dual cakram
  • Rem BMW Motorrad ABS
  • Lampu LED asimetris
  • Lampu belakang LED
  • Bagasi luas

Sedangkan untuk spesifikasi perlu pemirsa ketahui jika BMW C400X ini mengusung mesi 350cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan, tenaga puncaknya mampu mencapai 25 kW atau setara 34 Ps pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 35 Nm pada 6.000 rpm. Maxi skutik ini didukung juga dengan rangka tubular yang kuat dan memiliki berat kosong 201 kg saja.

Terakhir, sayangnya dengan harga Rp. 259jutaan tersebut BMW C400X ini masih dijual dalam bentuk Off The Road alis belum pakai surat-surat resmi kepolisian seperti BPKB dan STNK, jadi untuk membuatnya bisa legal dibawa ke jalan raya harus tambah biaya lagi, apalagi karena motor ini memiliki kubikasi mesin lebih dari 250cc pasti akan kena pajak PPNBM yang tentunya akan lebih mahal dari motor biasanya.. Nah, ada yang kepengen maxi skutik Jerman yang canggih dan futuristik ini? Monggo dibayar dengan harga setara 10 unit Yamaha Nmax, semoga kepengen…

Sumber gambar : AFmotoshop
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.