Suzuki Nex Digi 2022, Nex Versi Lawas Pakai Speedo Digital

Warungasep.net – Suzuki Kamboja merilis 2 motor baru bergenre skutik antara lain Suzuki Nex II Crossover yang juga sama seperti yang dijual di Indonesia dan satu lagi cukup menarik karena memang produk terbaru yang hadir di tahun 2022, namanya adalah Suzuki Nex Digi 2022.

Nex II Crossover yang dijual di Cambodia memang gak jauh beda dengan yang dijual disini. Yang merupakan Suzuki Nex II dengan perbedaan pakai stang telanjang lengkap dengan speedo digital, begitu juga dengan Nex Digi. Motor skutik ini adalah Suzuki Nex versi lawas yang juga ketambahan fitur stang street naked bike juga fitur panel speedo digital yang menjadi identitas barunya.

 

Buat yang belum tahu, Kamboja menjadi negara yang unik. Disini market Suzuki masih kompetitif dengan pabrikan Jepang lainnya. Disini cukup banyak line up produknya, dan yang menarik mereka masih mempertahankan beberapa produk lawas, seperti skutik retro Suzuki Lets dan juga yang kita bahas ini adalah Suzuki Nex old, skutik kelas entry yang sempat eksis di Indonesia satu dasawarsa lalu.

Kalian bisa lihat, desainnya sama persis seperti Nex Old yang dulu sempat mengaspal disini, body ramping dengan ciri khas footpeg plastik berbetuk dek samping, velg castwheel dengan 3 jari yang classic dan juga moncong depan monyongnya yang khas dengan single headlamp.

Tapi supaya eksistensinya bisa bertahan di persaingan teknologi yang lebih modern, skutik ini walaupun masih mempertahankan desain body lawas tapi sudah dapat beberapa sentuhan fitur kekinian, diantaranya lampu depan yang sudah pakai bohlam LED, kunci kontak yang sudah pakai penutup pengaman magnet, terdapat USB socket charger, dan yang terbaru adalah panel speedometer digital, mirip dengan Nex II Crossover.

Untuk membuatnya tampil berkesan, Suzuki Cambodia memberikan sentuhan mewah dan elegan dengan tambahan emblem 3D dan striping grafis bernuansa premium. Bagaiamana dengan mesinnya? Sayangnya karena situs resmi Suzuki Cambodia belum bisa diakses, dan keterbatasan info, saya belum bisa menjelaskan tentang spek mesinnya, apakah sudah injeksi atau masih karbu seperti Nex lawas, belum tahu juga. Yang jelas sih mesinnya masih 113cc SOHC 1 silinder berpendingin udara.

Terakhir, belum diketahui harga Suzuki Nex Digi ini untuk pasar Kamboja, tapi diketahui jika motor ini memiliki 3 varian warna menarik, diantaranya warna merah, putih dan silver.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!