Klasemen Motogp 2022 Pasca GP Belanda

Warungasep.net – Kemenangan Bagnaia di GP Belanda membuat posisi klasemennya meningkat, tapi tetap pemimpin klasemen Motogp 2022 masih ditempati Fabio Quartararo, walaupun di balapan tadi gagal finish akibat dua kali terjatuh, Fabio masih berada di puncak dengan 172 poin, selisih 21 poin dengan Aleix yang mengoleksi 151 poin dan berada di P2 klasemen.

Pecco saat ini berada di posisi 4 dibawaH Johann Zarco karena Enea Bastianini turun ke P5 akibat performanya yang menurun. 2 pembalap yang naik posisi ada Bezzecchi yang naik ke P14, Dan Vinales naik ke P12 diatas Marc Marquez.

Lanjut kita bahas kelas Moto2, persaingannya begitu ketat dengan gap poin antar pembalap sangat tipis. Calestino Vietti masih memimpin klasemen, muridnya Valentino Rossi asal Italia ini mengoleksi sebanyak 146 poin, sama dengan Augusto Fernandez yang berada di P2, dan dengan gap 1 poin aja, Ai Ogura menempati P3 klasemen sementara. Aron Canet dan Pedro Acos

Sedangkan di kelas Moto3, Duo Aspar memimpin klasemen… Sergio Garcia mendapat poin paling banyak dengan mengoleksi 182 poin, selisih 3 poin dengan rekan setimnya yang mendapat 179 poin, tapi gap-nya dengan posisi 3 yang ditempati Dennis Foggia cukup jauh mencapai 67 poin, padahal Foggia yang menunggangi motor Honda justru difavoritkan para pembalap untuk menjadi jurdun tahun ini.

Bagaimana dengan Mario Aji? Sampai seri ke-11 ini masih mendapat 5 poin, padahal di race GP Assen tadi Mario Finish di P18, kurang 3 posisi lagi untuk berada di zona poin. Untuk data lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!