Mirip Vario, Kymco Micare 125 2024 Mengaspal di Eropa

Warungasep.net – Sepeda motor dengan desain dual headlamp tajam agak ngumpet yang sporti biasanya identik dengan Vario, bahkan Kawasaki Ninja aja kata warganet disebut mirip Vario, hehe… Apalagi ini, pabrikan asal Taiwan ternyata punya produk skutik yang juga mirip Vario alias punya dual headlight LED tajam bak Vario, namanya adalah Kymco Micare 125 2024, Benarkah bentuknya se”Vario” itu? Coba saja kalian lihat gambar full-nya berikut ini.

Terlihat headlamp depannya memiliki cover bawah yang membentuk winglet, seperti karakteristik bodi depan Vario 125/150 gen pertama yang debut di tahun 2015 lalu, kemudian dek-nya rata, batok headlamp di setang menggunakan mini visor dan juga bodi sayap depan memiliki dua layer yang terlihat aerodinamis dan sporti.

Ternyata bukan hanya lampu depannya saja yang mirip, tidak seperti skutik Kymco pada umumnya terutama di segmen kelas entry yang biasanya menggunakan velg 12 atau 10 inci, Kymco Micare ini menggunakan velg 14 inci seperti skutik endemik Asia Tenggara. Padahal lho ya, skutik ini justru hadirnya di Benua Eropa, tepatnya di negara Yunani. Bahkan saya coba searching lagi, skutik Kymco ini malah sudah rilis duluan di benua Amerika yakni di negara Mexico.

Oh ya, sebenarnya Kymco ini enggak menjiplak desain Vario seperti mocin pada umumnya, tapi belum diketahui apakah Kymco ini merebadge produk lain, atau memang punya desain sendiri. Untuk modelnya yang memang enggak seperti model-model Kymco pada umumnya, memang khusus untuk pasar Eropa, pabrikan ini selalu punya desain sendiri yang bahkan hanya dijual secara domestik di satu negara tapi tidak di negara lainnya, beberapa diantaranya adalah :

Bagian lainnya dari Kymco Micare ini tentunya gak terlalu mirip Vario, dimana posisi rem cakram depan berada di sebelah kiri, sapkbor belakang menggantung, tapi lampu sein belakang masih menyatu dengan lampu rem, dan satu lagi yang unik dari skutik Kymco ini adalah suspensi belakang tunggal dengan subtank.

Fiturnya ya terbilang standar, selain lampu serba LED, panel speedometernya juga sudah lumayan karena pakai layar LCD digital dengan warna latar kuning, namun kunci kontaknya masih pakai kunci mekanis biasa, alias belum pakai model keyless seperti Vario series.

Sedangkan untuk mesinnya, tentunya terlihat imperior dibanding Vario. Dimana skutik ini masih menggunakan mesin berpendingin udara 125cc 1 silinder SOHC. Dengan bobot yang cukup ringan hanya 106 kg, dan tangki 4,9 liter BBM, skutik ini hanya memiliki tenaga maksimum di angka 8,6 Hp pada 7500 rpm dan torsi maksimum di angka 9,2 Nm pada 5500 rpm.

Terakhir, harga Kymco Micare 125 dijual di Mexico dengan banderol 41,995 Pesso atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 35,8 jutaan, wah terbilang mahal juga ya, hehe… Coba Kymco Indonesia masukin juga skutik ini ya, pasti banyak yang beli nih…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!