Lebih Keren dari Aerox!? Inilah Kymco Racing H 150 Versi 2024

Warungasep.net – Saking banyaknya produk Kymco saya sampe bingung, bahkan ada motor baru yang rilis pun sampai luput perhatian, hehe… Yupz, inilah produk baru dari Kymco, bergenre maxi skutik bergaya grand touring yang diberi nama Kymco Racing H 150 versi 2024.

Kymco Racing tentunya tidak asing ditelinga, karena Kymco Indonesia juga punya varian Racing King yang dijual di tanah air, tapi di luar negeri sana Kymco Racing ternyata banyak varian, khususnya yang dijual di negeri China daratan.

Beberapa modelnya sudah pernah saya bahas secara lengkap, diantaranya :

Dan untuk tahun 2024 ini Kymco menghadirkan varian baru Kymco Racing H 150 dengan konsep yang berbeda. Basicnya mungkin ada kemiripan dengan Kymco Racing S ataupun Racing X, namun terdapat perbedaan diantaranya desain headlamp depan yang lebih sporti dan futuristik menggunakan model dual headlight tajam yang jika dilihat dari arah depan tampak mogelooks dan lebih proporsional. karena tanpa duckfender seperti saudaranya si Racing S.

Kemudian perbedaan lainnya terdapat pada fitur, dimana Racing H ini panel speedometernya lebih modern. Walaupun belum pakai model TFT warna seperti pesaingnya sesama Mocin, tapi panel LCD meternya tampil warna-warni sehingga terkesan mewah dan canggih. Sekilas memang tampak depannya mirip dengan Yamaha Aerox, namun dibagian dahinya terdapat semacam lubang tempat fitur dashcam, namun tidak terkonfirmasi apakah fitur tersebut kamera perekam atau bukan, CMIIW.

Tentunya fitur-fitur unggulan khas Kymco masih dipertahankan seperti smartkey system, USB Charger, Traction Control, rem depan belakang cakram yang sudah pakai system ABS. Guna mendukung kenyamanan maximal sesuai genrenya, skutik ini sudah dipasang dual shock belakang, jok super tebal, setang kemudi ergonomis, rangka double cradle, ban tapak lebar dengan velg sporti juga kapasitas tangki BBM yang muat hingga 10,7 liter.

Sedangkan untuk dapurpacunya, Kymco Racing H ini mengusung mesin 149cc 4 katup berpendingin cairan, posisi radiatornya tepat dibagian depan, seperti layaknya skutik-skutik premium. Dengan pengabut bahan bakar injeksi, skutik ini mampu mencapai power maksimum di angka 11,2 Kw pada 8500 rpm, dan torsi puncak di angka 13,2 Nm pada 7500 rpm. Oh ya, bobot motor ini mencapai 148 kg, ground clearance 135mm, dan ukuran ban 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian belakang dengan velg 13 inci.

Pada data spesifikasinya, skutik pesaing SYM Jet-X 150 ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 km per jam dalam waktu 4,2 detik, kemudian mampu diajak cornering sampai 39 derajat dan naik pada jalanan menanjak lebih dari 30 derajat, ujarnya, hehe…

Terakhir, harga Kymco Racing H 150 ini dibanderol dengan harga 16,660 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 34,2 jutaan dan dijual dalam 4 pilihan warna, diantaranya sbb.

Nah, seandainya Kymco Indonesia mau masukin ini kesini, cocok nih buat pesaing Nmax atau Aerox ya, hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!