Gambar Patent Yang Diduga Motor Suzuki Untuk Balapan Moto3 ?

Warungasep.net – Suzuki kembali mendaftarkan gambar patent produk terbarunya. Namun sayangnya bukan untuk diproduksi masal tapi diduga kuat motor ini dalam bentuk prototipe, entah itu cuma untuk motor konsep tapi menurut sumber yaitu wak haji TMCblog, gambar patent produk baru Suzuki ini diduga kuat adalah motor prototype untuk balapan kelas Moto3.. wuiih mantap nih…

Sperti yang kita tahu jika balapan Moto3 musim terkahir ini hanya diisi oleh dua pabrikan yaitu Honda dengan Honda NSF250RW dan KTM dengan KTM RC250R Moto3. Dan rencananya pabrikan Italia juga akan masuk ke kelas ini tapi dengan produk motor lain. Tapi Suzuki sepertinya lebih siap karena punya kans membuat motor balapnya secara tersendiri.

Pemirsa bisa lihat dari gambar patent diatas, motor ini memiliki desain mesin yang lebih compact, kubikasi mesinnya diduga 250cc liquid cooled dengan bentuk knalpot yang unik, melingkar dan sepertinya punya desain muffler yang lebih pendek. Swing arm-nya pun terlihat memang motor ini lebih racing oriented, swing arm yang bukan untuk produksi masal.

Sedangkan untuk rangka, sepertinya motor prototype Suzuki ini mengadopsi desain frame ala KTM yaitu pakai rangka besi Tubular dengan model saling silang atau yang disebut dengan rangka Truss Frame aka Teralis, berbeda dengan Honda yang pakai rangka Twinspar.

Tapi, melihat desain patent dari wak Haji TMCBlog ini kok saya sepertinya tidak terlalu asing, serasa Deja Vu, lihat dimana ya? Dan ternyata setelah saya telisik dan acak-acak arsip, ternyata saya pernah bahas desain patent ini di artikel sebelumnya, cekidot :

Baca : Lagi, Gambar Patent Gixxer 250cc… Rangkanya Deltabox atau Backbone?

Yupz, gambar patent ini pernah muncul tahun lalu, cuma dulu saya memberikan asumsi motor ini akan dipakai sama GSX-R250, hehe.. Dan ternyata terkuak jika motor ini disuga kuat untuk motor prototype-nya Suzuki untuk balapan Moto3, bedanya jika yang diungkap wak Haji pakai frame teralis nah gambar yang dulu saya posting pakai frame twinspar, cekidot :

Wuiih, keren juga ya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.