VOGE LX350T-5, Mocin Skutik Gambot Bermesin BMW ?

Warungasep.net – Ada satu lagi mocin yang cukup menarik perhatian karena kabarnya skutik gambot buatan China ini mengadopsi mesin dan teknologi BMW. Motor yang memulai debut globalnya di ajang pameran CIMA Motor 2021 tersebut adalah VOGE LX350T-5. Benarkah? Berikut penampakan motornya :

Banyak banget pabrikan Mocin yang melakukan kerjasama sehingga melakukan pertukaran teknologi untuk produknya masih masing. Sebut saja Zonghsen dengan Aprilia yang menghasilkan Aprilia SR300 kemudian, QJmotor dengan Benelli, CFMoto dengan KTM. Dan Voge, brand yang cukup terkenal di Eropa ini adalah salah satu produk domestik China, yaitu Loncin yang kerjasama dengan BMW.

Teknologi yang diambil oleh Voge dari BMW adalah mesinnya, mesin yang diusung LX350T-5 ini menurut kabar media Tiongkok, Sunnews.cc adalah mesin BMW C400 series seperti yang digunakan pada BMW C 400 GT juga C400X  yakni mesin 349cc 1 silinder berpendingin cairan. Tapi dari segi power sepertinya dibuat lebih rendang dari mesin BMW, jika C400GT punya power maksium 25 Kw sedangkan skutik gambot Voge ini cuma 21,25 kW dan torsi maksimum 30 Nm.

Coba bandingkan bagian cover mesinnya dengan punya BMW yang juga sudah resmi dijual di Indonesia seharga 300jutaan, cekidot :

Baca : BMW C400X Rilis di Indonesia, Maxi Skutik Jerman Harganya Setara 10 Unit Yamaha Nmax

Mirip banget bukan, bahkan garis body-nya pun walaupun gak sama plek tapi memiliki beberapa bagian yang dibuat berbeda, seperti desain body belakang dan juga lampu depan yang jika BMW punya 4 reflektor headlamp, sedangkan LX350T ini mengusung dual headlamp yang lebih sipit

Sedangkan bagian lainnya seperti desain jok, kaki-kaki dengan double front disc brake, adjustable windscreen, panel speedmeter yang sudah full TFT digital juga knalpotnya sama dengan punya BMW.

Bagaimana dengan harganya? Karena motor baru sebatas diperkenalkan, jadi belum dirilis secara resmi. Sehingga untuk harganya belum diumumkan, dan bisa dipastikan selain dipasarkan secara domestik di Tiongkok, motor juga akan diekspor ke berbagai negara termasuk di Eropa.

Dan di kelas maxi skutik 350cc ini pastinya pemirsa akan menyebut jika motor ini akan menjadi pesaing Honda Forza 350 2022 jika melihat angkanya saja, padahal motor ini punya banyak banget pesaing lokal, diantaranya sbb :

1 Trackback / Pingback

  1. QJMotor FORT 350, Satu Lagi Maxi Skutik Bermesin BMW ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !